FOLLOW US:


JP dan TVRI Dominasi Bulu Tangkis Antar Media Surabaya

17-10-2012 20:15
JP dan TVRI Dominasi Bulu Tangkis Antar Media Surabaya
JP dan TVRI dominasi Bulu Tangkis Antar Media Surabaya. Bola.net
Bola.net - Jawa Pos (JP) dan TVRI Jawa Timur (Jatim) mendominasi Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2012 Zona Indonesia Timur. Dua pasangan wakil dari media tersebut sama-sama bertemu di final yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Rabu (17/10).

All TVRI's final tercipta di kelompok usia 45 tahun. Pasangan Budiono/Trisno keluar sebagai juara dengan mengalahkan sesama wartawan TVRI, Antoni/Sukendro dalam pertarungan tiga set 18-21, 21-11, 21-12.

Demikian juga pada kelompok usia di bawah 35 tahun. Pertarungan sesama media juga tercipta kala dua pasangan JP Yudi/Heru dan Oki/Tomi bertemu di final. Yudi/Heru akhirnya keluar menjadi juara setelah menang telak 21-9 dan 21-8.

Wakil JP lainnya, Nur Wahid/Fathoni, juga tampil di final kelompok usia 36-44 tahun. Namun kali ini mereka harus menyerah dua set sekaligus, 21-14 dan 21-13 dari pasangan Tabloid Posmo Suhartono/Irawan.

Masing-masing juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3 juta dari Djarum Foundation selaku penyelenggara ajang ini. Rp 2 juta untuk peringkat kedua dan masing-masing Rp 1 juta untuk semifinalis

Closing ceremony kejuaraan ini dipimpin oleh Walikota Surabaya, Bambang DH. Tak hanya mengalungkan medali, ia juga berharap turnamen ini menjadi agenda tahunan.

"Semangat kebersamaan antar media itu yang lebih penting. Ini menjadi bukti bahwa wartawan yang pekerjaan pokok di media, juga bisa berprestasi di olahraga," tutur Bambang.