Kejuaran Bulu Tangkis Antar Media Digeber Lagi di Surabaya

14-11-2016 22:05
Kejuaran Bulu Tangkis Antar Media Digeber Lagi di Surabaya
GOR Sudirman Surabaya © M Syafaruddin

Bola.net - Kejuaran Bulu Tangkis Antar Media (KBAM) 2016 Wilayah Timur segera diputar. Para jurnalis akan unjuk kekuatan dalam ajang tahunan yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, 23-24 November mendatang.

Menurut Ram Surahman, Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel), Kejuaran Bulu Tangkis Antar Media adalah ajang silaturahmi antar wartawan, yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Di tahun 2016 ini, KBAM akan mempertandingkan nomor perorangan dan nomor ganda.

Ajang yang disokong Djarum Foundation tersebut akan dibagi menjadi kelompok umur. "Kelompoknya di bawah 35 tahun, 36-45 tahun, dan 45 tahun ke atas. Semua media bisa mengirim sebanyak-banyaknya asalkan kuota tiap kelompok umur belum terpenuhi. Kuota tiap kelompok adalah 32 pasang," jelas Ram.

Untuk itu, dia menghimbau agar media yang ada di Indonesia Timur segara mengirim wakilnya. Selain kuota, pendaftaran akan ditutup pada 20 November. KBAM 2016 memperebutkan hadiah cukup besar. Juara akan memperoleh Rp 4 juta, runner-up Rp 3 juta, dan semifinalis memperoleh Rp 2 juta.

"Juara tiap kelompok otomatis akan mewakili wilayah timur dalam putaran final yang dilaksanakan di Kudus, Jawa Tengah, sepekan kemudian," jelas pria asal Benjeng, Gresik ini.

Babak penyisihan KBAM 2016 digelar di tiga kota. Selain Surabaya, Wilayah Indonesia Barat (Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat serta Banten) sudah dilaksanakan di Jakarta pada 11-13 November lalu.

Kemudian dilanjutkan ke Indonesia Tengah yang meliputi Jateng, Jogjakarta, dan Kalimantan dimainkan di GOR USM, Semarang, 16-17 November. (faw/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -