FOLLOW US:


Kevin / Marcus Kembali Jadi Juara Indonesia Open

21-07-2019 21:12

 | Yaumil Azis

Kevin / Marcus Kembali Jadi Juara Indonesia Open
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pasangan Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih gelar Indonesia Open 2019. Duet itu sukses mengalahkan pasangan dari Tanah Air juga, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua gim 21-19, 21-16.

Kevin/Marcus memang lebih difavoritkan memenangi pertandingan itu. Selain menempati unggulan pertama dan peringkat satu dunia, Minions juga superior dalam rekor pertemuan.

Dari delapan kali duel sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil memenangi enam laga di antaranya.

Tren positif tersebut berhasil dipertahankan Kevin/Marcus pada final Indonesia Open di Istora, Senayan, Jakarta. Mereka berhasil memegang kendali pertandingan berkat permainan cepat yang jadi andalan.

Ahsan/Hendra juga kerap melakukan kesalahan sendiri, termasuk saat netting, seperti yang terjadi pada laga semifinal. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Kevin/Marcus.

Gim pertama berlangsung cukup sengit, tapi Kevin/Marcus berhasil bermain lebih taktis. Alhasil mereka hanya unggul dengan margin dua poin pada akhir gim pertama.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan lebih mudah bagi Minions. Total, Kevin/Marcus hanya membutuhkan 29 menit untuk memenangi all Indonesian final tersebut.

Kemenangan ini jadi ulangan hasil pada final Indonesia Masters 2019. Saat itu, Kevin/Marcus juga berhasil juara setelah menyudahi perlawanan The Daddies.

Kevin/Marcus juga berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open. Mereka juga menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang mampu berjaya di Istora pada edisi kali ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Hasil Lengkap Indonesia Open

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 16-21, 18-21

Akane Yamaguchi (Jepang) Vs Pusarla V. Sindhu (India) 21-15, 21-16

Zheng Si Wei/Huang Yaqiong (China) Vs Wang Yi Lyu/Huang Dongping (China) 21-13, 21-18

Chou Tien Chen (Chinese Taipei) Vs Anders Antonsen (Denmark) 21-18, 24-26, 21-15

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19, 21-16

Sumber: Bola.com