FOLLOW US:


Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Jepang Terbuka Usai Kalahkan Ahsan / Hendra

28-07-2019 16:55

 | Ari Prayoga

Kevin / Marcus Pertahankan Gelar Jepang Terbuka Usai Kalahkan Ahsan / Hendra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon © Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net - Gelar juara ganda putra turnamen Jepang Terbuka 2019 menjadi milik pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di partai final, Kevin / Marcus sukses mengalakan sesama pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-18, 23-21, di Tokyo, Minggu (28/7/2019).

Pertemuan kali ini merupakan duel ke-10 antara kedua ganda putra Indonesia tersebut. Rekam jejak menunjukkan Minions lebih dominan.

Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus mampu memenangi tujuh duel di antaranya. Ahsan/Hendra baru menang dua kali.

Kemenangan terbaru Kevin/Marcus atas ganda senior mereka dibukukan pada Indonesia Open 2019. Mereka juga bertemu di laga final.

Pada final di Jepang Terbuka, gim pertama awalnya berlangsung ketat. Kedua pemain bergantian memimpin perolehan skor.

Namun, perlahan Kevin/Marcus mulai mengambil alih kendali pertandingan setelah interval. Ahsan/Hendra tentu tak mau membiarkan Minions melenggang begitu saja, sehingga tetap memberikan perlawanan alot.

Meski berusaha menyulitkan, Ahsan/Hendra gagal membendung Kevin/Marcus. Minions menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Gim kedua Ahsan/Hendra berusaha bangkit dan memperpanjang napas. Alhasil mereka berhasil memimpin 16-14, 17-15.

Namun, Ahsan/Hendra gagal mempertahankan keunggulan. Kevin/Marcus malah mampu memaksakan setting. Gim kedua akhirnya kembali dimenangi Minions dengan skor 23-21 sekaligus memastikan gelar Jepang Terbuka 2019.

1 dari 1

Tren Positif

Kemenangan di Jepang Terbuka 2019 tersebut membuat Kevin/Marcus sudah mengumpulkan empat gelar pada tahun ini.

Sebelumnya, Minions sudah mendulang trofi di Malaysia Master, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2019. Hasil ini juga menjaga tren positif Kevin/Marcus setelah sempat menurun sehingga gagal di beberapa turnamen, termasuk All England.

Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar di Jepang Terbuka, karena tahun lalu juga berstatus kampiun di kejuaraan berlevel super 750 tersebut.

Sumber: Bola.com