FOLLOW US:


Kevin/Marcus Sukses Juarai Ganda Putra All England 2018

20-03-2018 11:00
Kevin/Marcus Sukses Juarai Ganda Putra All England 2018
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon © AFP

Bola.net - Pasangan bulutangkis ganda putra asal Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih gelar juara usai mengalahkan pasangan asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam kejuaraan All England 2018 di Brimingham Arena, Inggris, Minggu (18/3) dengan skor 21-18, 21-17.

Bagi Indonesia, kemenangan hebat Kevin/Marcus ini memiliki makna mendalam. Kesuksesan ini pun diraih oleh pasangan ganda putra terbaik Tanah Air dan mengharumkan nama bangsa Indonesia tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras dan golongan tertentu.

“Ketika Merah Putih berkibar di Inggris Raya melalui perjuangan penuh tetesan keringat oleh Kevin/Marcus, yang ada adalah kebanggaan Indonesia. Tidak ada pikiran terhadap berbagai perbedaan suku, agama, golongan. Getaran lagu kebangsaan Indonesia Raya menyampaikan pesan bahwa prestasi kebangsaan di dunia internasional itulah yang seharusnya diperjuangkan," kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

“Mari kita gunakan semangat juara All England tersebut untuk tunjukkan bahwa Indonesia bisa hadir sebagai bangsa hebat. Bahwa Indonesia tidak miskin prestasi, yang kurang di dalam diri kita adalah disiplin, berpikir positif, hargai perbedaan dan kejar prestasi serta komitmen pada tata nilai yang membangun peradaban," lanjut Hasto.

Tak kurang dari Presiden RI Joko Widodo ikut mengucapkan selamat melalui akun Twitter-nya pada Kevin/Marcus atas prestasi tersebut, "Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia bangga! -Jkw."

Kesuksesan Kevin/Marcus merebut gelar juara ganda putra All England ini pun merupakan ulangan prestasi dari legenda ganda putra Indonesia, Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang merebut gelar yang sama di All England 1996.

Sumber: Bola.com