FOLLOW US:


Lagi, Turnamen Bulutangkis Internasional Mampir ke Surabaya

20-03-2013 17:35
Lagi, Turnamen Bulutangkis Internasional Mampir ke Surabaya
Turnamen bulutangkis internasional Axiata Cup 2013 bakal kunjungi Surabaya. Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Surabaya kembali mendapat kehormatan sebagai venue turnamen bulutangkis bertaraf internasional. Kali ini Axiata Cup 2013 yang akan singgah di DBL Arena Surabaya 21-31 Maret.

Turnamen ini diprakarsai perusahaan telekomunikasi, Axiata Group Berhad (Axiata) yang bekerjasama dengan Badminton Asia Confederation (BAC) serta Total Sports Asia (TSA). Tak tanggung-tanggung total hadiah USD 1 juta atau setara dengan Rp 9,6 milliar diperebutkan di turnamen yang tahun ini memasuki tahun keduanya itu.

"Surabaya kota terbesar kedua di Indonesia. Animo bulutangkis di sini cukup tinggi. Lagipula sarana dan prasarana di sini cukup memadai," terang James White selaku SVP dari Total Sport Asia dalam jumpa persnya di Hotel Mercure, Surabaya, Rabu (20/03).

Sedikit berbeda dengan tahun lalu yang hanya nomor putra saja, turnamen kali ini menambah nomor untuk putri. Dari segi peserta juga bertambah karena Vietnam, Filipina, Thailand dan European All Stars juga ikut berpartisipasi menyusul Malaysia.

Babak final dari turnamen ini akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. "Kalau tahun lalu final di Jakarta karena All Indonesian Finals. Sekarang format home and away dengan round 1 dan round 2 di Surabaya, baru finalnya di Kuala Lumpur," tambah James.

Salah satu juara bertahan tunggal putra dari turnamen ini, Simon Santoso menerangkan kalau dirinya sudah siap tampil untuk mempertahankan gelarnya. "Saya persiapan sudah maksimal. Tinggal rivalnya banyak yang baru-baru dan saya belum tahu kekuatan mereka," timpal Simon yang juga ikut hadir di jumpa pers tersebut.