FOLLOW US:


Lee Chong Wei Siap Pertahankan Gelar Juara All England

21-06-2011 21:45
Lee Chong Wei (c) GettyImages
Lee Chong Wei (c) GettyImages

Bola.net - Juara bertahan tunggal putra Lee Chong Wei dari Malaysia mengaku siap mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

"Ya tidak ada masalah. Saya sengaja melewatkan Singapura Super Series untuk mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Terbuka sekaligus Kejuaraan Dunia," kata Lee Chong Wei yang ditemui pada acara "welcome dinner", Selasa malam.

Meski demikian, peringkat satu dunia itu mengakui persaingan kali ini lebih ketat setelah Indonesia Terbuka menjadi Super Series Premier dan seluruh pemain 10 peringkat teratas harus hadir.

"Selain itu pemain-pemain China, bukan hanya Lin Dan tetapi ada Chen Jin, Bao Chunlai, Chen Long, mungkin ada lima atau enam yang bagus semua," katanya.

"Ya, yang jelas saya akan berusaha sebaik mungkin," tambah juara tahun lalu yang pada final mengalahkan Taufik Hidayat itu.

Beberapa waktu lalu Lee Chong Wei sempat memunculkan kontroversi dengan mundur dari pertandingan final Singapura Terbuka, beberapa pihak menyebutkan Chong Wei sengaja mengalah untuk menaikkan peringkat sesama pebulutangkis asal Malaysia, Chen Jin. (ant/end)