Lin Dan Tak Tahu Sampai Kapan Bela Tim Thomas China

Editor Bolanet | 27 Mei 2012 18:40
Lin Dan memegang trofi Piala Thomas 2012 © AFP
- Juara Olimpiade Beijing 2008, Lin Dan mengaku bahwa ia tidak bisa memastikan sampai kapan membela Tim Piala Thomas China meski menyadari bahwa ia sudah memasuki tahap terakhir karirnya.


"Taufik Hidayat dan Peter Gade sudah menyatakan sudah tidak akan bermain lagi  di Piala Thomas, mungkin saya juga sudah harus memikirkan untuk memberi kesempatan kepada yang lebih muda," kata Lin Dan.


"Saya sudah enam kali membela tim Tim Piala Thomas China, tapi yang menjadi fokus perhatian saya adalah Olimpiade London yang tinggal tiga bulan lagi," kata pemain berusia 29 tahun itu, tertua setelah pemain ganda Cai Yun (32).


Dari lima kali pertandingan yang telah diikuti sejak babak penyisihan sampai final, Lin Dan tidak pernah kalah dan hanya sempat dipaksa bermain rubber game pada babak perempat final sebelum mengalahkan Daren Liew dari Malaysia 17-21 21-9 21-5.


"Bagi saya pribadi, pertandingan di Piala Thomas ini akan menjadi semacam pemanasan sebelum tampil di Olimpiade London. Bagi saya Olimpiade sangat penting sehingga saya harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya," katanya.


"Dengan persiapan yang sudah saya lakukan dan masih ada sisa waktu tiga bulan lagi, saya siap untuk mempertahankan gelar juara di Olimpiade London," pungkas Lin Dan. (ant/kny)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR