FOLLOW US:


Lolos ke Perempat Final Thailand Terbuka 2021, Ahsan/Hendra Akui Kekuatan Wakil India

14-01-2021 14:02

 | Anindhya Danartikanya

Lolos ke Perempat Final Thailand Terbuka 2021, Ahsan/Hendra Akui Kekuatan Wakil India
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan © PBSI

Bola.net - Meski memenangkan laga kontra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pasangan pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku sempat kesulitan melawan laju wakil India tersebut pada babak kedua Thailand Terbuka 2021 di Bangkok, Kamis (14/1/2021).

Menurut Hendra, Rankireddy/Chirag adalah ganda putra yang bagus. Ahsan/Hendra sempat kewalahan menghadapi keduanya. Akibatnya, pasangan berjulukan The Daddies itu tertinggal 0-4 dari Rankireddy/Chirag pada awal gim pertama.

Namun, secara perlahan Ahsan/Hendra mampu bangkit dan berbalik unggul 11-8 pada interval gim pertama. Meski skor sempat beberapa kali sama kuat, mereka akhirnya berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-19.

1 dari 3

Jalannya Gim Kedua

Masuk gim kedua, Ahsan/Hendra langsung tancap gas dan tak membiarkan permainan sang lawan berkembang. Keduanya pun berhasil memimpin 11-8 pada jeda gim kedua. Hasilnya, Ahsan/Hendra berhasil menyudahi perlawanan Rankireddy/Chirag dengan skor 21-17.

Pada laga perempat final Thailand Terbuka 2021, Ahsan/Hendra akan menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Ganda putra Korea Selatan itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dua gim langsung 21-9 dan 21-12.

2 dari 3

Puji Penampilan Lawan

Hendra mengaku sempat kalah start dari Rankireddy/Chirag pada awal pertandingan. Menurut Hendra, pasangan ranking 10 dunia itu adalah lawan bagus. "Tadi pada awal gim kami kalah start, jadi mereka ambil inisiatif duluan menyerang padahal ini yang kami paling waspadai," ujarnya via rilis PBSI.

"Setelah itu kami mencoba bermain dengan pola yang kami siapkan, bagaimana menurunkan bola dulu dan bermain sabar. Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smashnya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi," tutupnya.

Disadur dari: Bolacom (Rizki Hidayat) | Sumber: PBSI | Dipublikasi: 14 Januari 2021

3 dari 3

Video: Kemenangan Anthony Ginting di Thailand Terbuka 2021