FOLLOW US:


Marcus Gideon Ungkap Program Latihan Baru di Tengah Pandemi Virus Corona

16-06-2020 15:00

 | Anindhya Danartikanya

Marcus Gideon Ungkap Program Latihan Baru di Tengah Pandemi Virus Corona
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, baru-baru ini menceritakan rutinitasnya selama pandemi virus corona (Covid-19). Ia mengaku harus beradaptasi dan menjalani pola latihan baru. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini menuturkan, sehari-hari tetap melakukan latihan.

Namun, karena tak ada turnamen dan program latihan tertentu, Marcus memilih fokus membenahi stamina. "Sudah tidak ada turnamen, jadi ya mau apa lagi? Setiap hari latihan, sekarang juga sudah masuk periode normal. Tapi yang utama adalah harus bisa menjaga diri supaya tidak kena virus," kata Marcus via sesi diskusi bersama PBSI, Sabtu (14/6/2020).

Ia juga menyebut, porsi latihan sebulan belakangan jauh berkurang. Pelatnas PBSI di Cipayung Jakarta Timur memang sudah aktif memberikan porsi latihan, namun dibatasi. Adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga mau tak mau harus disikapi bijak oleh atlet.

Oleh karena itu, Marcus menjalaninya dengan cermat dan teratur. "Latihannya tidak seperti sebelum pandemi, karena porsi latihannya belum full. Bahkan kadang latihannya hanya pagi saja terus pulang," kata Marcus lagi.

1 dari 2

Maksimalkan Waktu Bersama Keluarga

Selalu ada hikmah di balik wabah. Itu yang dirasakan betul oleh Marcus, atlet ganda putra peringkat satu BWF tersebut. Adanya pandemi dan PSBB membuat dirinya bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Polanya istirahat dan makan yang cukup, minum vitamin. Harus bahagia, karena katanya dengan kita bahagia bisa menaikkan imunitas tubuh. Menaikkan mood ya mainan sama anak, keluarga, kumpul-kumpul saja," pungkas Marcus.

Disadur dari: Bolacom (Gregah Nurikhsani) | Dipublikasi: 14 Juni 2020

2 dari 2

Video: Si Cantik Gronya Somerville Soal Peran Indonesia yang Bikin Tertarik Bulu Tangkis