FOLLOW US:


Maria Kristin Hadapi Pebulu Tangkis Unggulan

28-03-2011 20:30
Maria Kristin (c) engbadminton
Maria Kristin (c) engbadminton

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri Djarum Kudus, Maria Kristin, bakal bertemu unggulan kedua dari Taiwan, Tai Ying Tzu, pada kejuaraan bulu tangkis "Li-Ning New Zealand International Challange 2011, 30 Maret hingga 3 April mendatang.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan pertemuan pada babak-babak awal tersebut karena Maria Kristin tidak diunggulkan pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat.

"Saya kira wajar jika Maria bertemu pebulu tangkis unggulan pada babak awal. Ini sekaligus sebagai uji coba Maria setelah menderita cedera lutut cukup lama dan mundur dari Pelatnas, Januari 2011," katanya.

Sebelum bertemu pebulu tangkis Taiwan tersebut, kata dia, peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 (saat itu mengalahkan Lu Lan), harus menghadapi Sekiya Mayu dari Jepang pada babak pertama.

Menurut dia, pebulu tangkis Jepang memiliki karakter permainan yang ulet. "Kalau Mayu mengandalkan otot dan teknik, tentu saja Maria bisa kalah," katanya.

Tetapi, menurut dia, kalau Mayu mengandalkan otot saja, dirinya merasa optimistis Maria Kristin bisa mengalahkanya karena dia (Maria) bisa mengatur teknik permainan.

"Saya kira kalau sudah masuk babak delapan besar memang lawan yang dihadapi cukup berat karena mereka menjadi unggulan, hanya Maria yang bertemu pebulu tangkis unggulan pada babak awal atau kedua," katanya. (ant/end)