FOLLOW US:


Menpora Tak Setuju Bulutangkis Dihapus dari SEA Games

28-01-2013 20:40
Menpora Tak Setuju Bulutangkis Dihapus dari SEA Games
Roy Suryo Eggi Paksha
Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku akan terus melobi pihak Myanmar terkait pencoretan cabang olahraga bulutangkis (badminton) dari ajang SEA Games. Dengan terus berkoordinasi dengan KOI, Indonesia juga sudah mengirim tim untuk melakukan lobi ke Myanmar.

"Intinya kami sangat tidak sepakat dengan keputusan itu, karena cabang bulu tangkis adalah harapan kita. Kami akan berusaha agar tetap setidaknya ada empat negara. Thailand, Malaysia, Indonesia sudah dipastikan, tinggal cari satu negara lagi," terang Roy di JCC, Jakarta pada hari Senin (28/1).

Meski demikian, mantan anggota DPR RI tersebut tetap menghormati keputusan Myanmar selaku panitia penyelenggara apabila cabang bulutangkis tetap tidak dilombakan.

"Myanmar sebagai tuan rumah punya hak khusus seperti indonesia dulu, jadi mereka bisa menyelenggarakan atau tidak," ujarnya. "Alasan mereka tidak punya tempat yang layak. Tetapi itu 'kan alasan dan itu adalah hak tuan rumah. Sama seperti Indonesia dalam menyelenggarakan beberapa cabang yang menurut kita tidak potensial," imbuhnya.