FOLLOW US:


Mulai dari Nol ya, Hayom Rumbaka

14-11-2016 17:54
Mulai dari Nol ya, Hayom Rumbaka
Hayom Rumbaka © M Syafaruddin

Bola.net - Dionysius Hayom Rumbaka seperti terlahir kembali pasca absen setahun karena cedera parah. Kini, Hayom harus memulai lagi dari nol. Sedikit demi sedikit, Hayom menegaskan bahwa ia ingin kembali ke jajaran elit dunia bulutangkis nasional dan dunia.

Nama Hayom sempat menjadi andalan Indonesia di level internasional. Hayom masih tercatat sebagai bagian dari tim Indonesia di Thomas Cup di New Delhi, India tahun 2014 silam. Namun cedera putus Anterior cruciate ligament (ACL) Hayom saat berlaga di Malaysia, Desember 2015 silam, membuatnya absen lama.

Senin (14/11) hari ini, Hayom Rumbaka resmi kembali ke bulutangkis. Ia turun Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016, yang diselenggarakan di GOR Sudirman, Surabaya. "Tidak untuk turnamen ini," tegas pebulutangkis berusia 28 tahun ini.

Kepada awak media, Hayom mengaku jika Sirnas Premier di Surabaya adalah ajang pemanasan. Sekaligus untuk memantau bagaimana kondisinya pasca naik ke meja operasi, Maret 2016 lalu. "Awal tahun depan mungkin saya baru akan mempunyai target khusus," tutur pria asal Kulon Progo ini.

"Saya sudah melakukan operasai seperti ini, rasanya sia-sia jika tidak mempunyai harapan atau target lagi yang lebih tinggi di dunia bulutangkis," imbuhnya. Tapi, Hayom tak mau muluk-muluk dalam mencanangkan target. Ia siap menulis lagi lembar kariernya dari nol.

"Nanti, satu-satu dulu. Mulai ikut Challenge, GP, GP Gold, dan seterusnya. Semoga kedepannya kondisi saya bisa terus membaik dan membaik," harap Hayom. (faw/asa)