FOLLOW US:


Pasangan Baru Untuk Lee Yong Dae

22-03-2011 17:46

Bola.net - Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Beijing 2008, Lee Yong Dae, mendapat pasangan baru untuk menghadapi Olimpiade London 2012, setelah pasangan lamanya Lee Hyo Jung gantung raket.

Lee Hyo Jung menyatakan pensiun dari bulu tangkis setelah meraih medali emas Asian Games 2010 berpasangan dengan Shin Baek Cheol, dengan alasan ingin melanjutkan studinya dan menikah.

Menurut majalah berita bulu tangkis online, Badzine, Selasa, Yong Dae akan dipasangkan dengan Ha Jung Eun, yang saat ini menempati peringkat lima dunia bersama Ko Sung Hyun.

Ha Jung Eun yang berusia 23 tahun, dinilai sebagai pilihan terbaik untuk berpasangan dengan Yong Dae untuk meraih medali pada Olimpiade tahun depan.

Meskipun bintang asal Korea itu kerap menyampaikan keinginannya untuk hanya bermain pada ganda putra saja, pelatihnya memutuskan kembali memainkannya pada ganda campuran setelah tampil bagus di Swiss Terbuka, menjadi finalis pada ganda putra dan semifinalis ganda campuran.

Meski demikian, itu adalah pilihan sulit mengingat ia baru beberapa bulan pulih dari cedera siku yang parah. Untuk menghindari sakit secara fisik di masa mendatang, bintang Korea itu mungkin akan mengurangi turnamennya selama periode kualifikasi Olimpiade.

Pasangan Korea Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung meraih medali emas Olimpiade Beijing dengan mengalahkan pasangan Indonesia Nova Widianto/Liliyana Natsir di final. (ant/cax)