FOLLOW US:


PB Djarum Hanya Loloskan Dua Nomor

22-06-2011 05:55
Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011
Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2011

Bola.net - PB Djarum Kudus hanya meloloskan pemain pada dua nomor yaitu tunggal putri dan ganda putri ke babak utama kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka Super Series Premier di Jakarta.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin mengatakan, ini merupakan hasil maksimal yang dicapai pemain Djarum pada kejuaraan sekelas premier.

"Kita memang berat bersaing dengan pebulu tangkis pada kejuaraan sekelas premier seperti Indonesia Terbuka karena yang turun pada babak kualifikasi juga bukan pebulu tangkis sembarangan," katanya.

Fransiska Ratnasari (tunggal putri) dan pasangan Ririn Amelia Oktaviani (ganda putri) menjadi pemain Djarum Kudus yang lolos ke babak utama, sedangkan selebihnya gagal pada babak kualifikasi.

Pada kualifikasi babak pertama, Fransiska Ratnasari mengalahkan Wang Rena (Amerika Serikat) dengan dua set langsung kemudian pada babak kedua mengalahkan tunggal putri Singapura, Jiayuan Chen juga dua set langsung.

Pada babak utama, Nana (panggilan akrab Fransiska Ratnasari) bakal bertemu tunggal putri Thailand, Inthanon Ratchanok di babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Jiang Yanjio (China) melawan Eriko Hirose (Jepang).

Sementara itu pasangan ganda putri Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani melaju ke babak utama setelah menang atas pasangan Grace Gao Joycelyn Ko. Pada babak kedua mereka mengalahkan rekan seklubnya pasangan Aulia Putri Darajat/Khaerah Rosmini.

Pasangan Ririn Amelia/Melati Daeva ini akan bertemu pasangan Iris Wang/Wang Rena (Amerika Serikat) pada babak utama. Jika menang mereka akan bertemu pemenang antara Wang Xiaoli/Yu Yang (China) yang diunggulkan di tempat pertama melawan Komala Dewi/Jenna Gozali (Indonesia).

"Jika berhasil melangkah ke babak kedua tentunya peringkat pasangan ini akan naik tajam. Saya merasa optimistis Ririn/Melati bisa mengalahkan ganda putri Amerika Serikat," tandas Yoppy.  (ant/end)