FOLLOW US:


PBSI Berniat Tambah Pelatih Fisik untuk Pemain

18-06-2013 17:30
PBSI Berniat Tambah Pelatih Fisik untuk Pemain
PBSI Berniat tambah pelatih fisik untuk pemain.
Bola.netBola.net - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menambah jumlah pelatih fisik di Pelatnas Cipayung untuk meningkatkan stamina atlet yang selama ini masih menjadi kendala.

"Kami sedang mencari tambahan pelatih fisik. Kami akan menambah setidaknya tiga pelatih fisik," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky pada hari Selasa (18/6).

Rexy mengatakan, selama ini persoalan fisik selalu menjadi kendala atlet saat berlaga di turnamen. Meski teknik permainan bagus, namun jika stamina terkuras maka atlet tak mampu bermain maksimal.

Sebagai contoh saat tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dikalahkan pemain Jerman, Marc Zwiebler dengan telak 17-21 dan 10-21 pada babak perempat final Djarum Indonesia Open 2013 di Istora Senayan, Sabtu (15/6) lalu.

Tommy mengaku kondisinya kurang prima. Padahal ia sudah tampil gemilang sejak putaran pertama dengan berhasil menundukkan pemain terbaik kedua dunia, Chen Long, dua game langsung 21-11 21-18.

"Memang selama ini fisik selalu menjadi kendala," tutur Rexy yang menambahkan saat ini hanya ada satu pelatih fisik.

Namun tambahan para pelatih fisik ini nantinya tidak akan menangani persiapan pemain-pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Agustus mendatang di Guangzhou, China.

"Mereka perlu adaptasi dulu. Jadi persiapan Kejuaraan Dunia tetap menjalankan latihan khusus dan akan di-push lebih banyak di lapangan yang juga mengena ke fisik," jelas Rexy.