FOLLOW US:


PBSI Lepas Tim Sudirman Indonesia pada Ultah Ke-62

08-05-2013 18:20
PBSI Lepas Tim Sudirman Indonesia pada Ultah Ke-62
PBSI lepas Tim Sudirman Indonesia pada ultah ke-62.
Bola.netBola.net - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia melepas Tim Sudirman bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-62 di Pelatnas PBSI, di Jakarta, Rabu (8/5). Hari jadi PBSI yang jatuh pada 5 Mei lalu dijadikan momen untuk menjadi kebangkitan bulutangkis Indonesia.

"Selama 62 tahun kita telah melewati naik-turun, dan sudah melakukan banyak perubahan. Saya menyikapi positif atas prestasi anak-anak akhir-akhir ini, kaderisasi juga sudah terlihat," kata Ketum PBSI Gita Wirjawan disela-sela acara.

Pada ulang tahun PBSI ini, Gita memiliki harapan khusus agar dalam waktu tiga tahun atlet bulutangkis Indonesia dapat menduduki peringkat tertinggi dunia. "Saya berharap ada 10 nama dalam peringkat 20 besar dalam setiap sektor," ujar Menteri Perdagangan itu.

Acara perayaan ulang tahun diawali dengan potong tumpeng. Setelah itu, 19 pemain yang masuk dalam Tim Sudirman Indonesia mengucapkan janji dengan dipimpin oleh sang manajer Rexy Mainaky. Kemudian para atlet melakukan tradisi mencium bendera merah putih.

"Tim akan berangkat beberapa hari lagi. Mudah-mudahan dapat yang terbaik dan saya yakin siapapun yang dipilih itu yang terbaik. Saya rasa kans kita untuk menang masih ada," ujar Gita. "Piala Sudirman tidak mudah untuk kami. Target yang realistis bisa masuk semifinal."

Setelah acara pelepasan, PBSI menggelar simulasi Piala Sudirman yang mempertandingkan dua tim yaitu Rajawali dan Harimau yang dimenangkan Tim Harimau dengan skor 3-2 atas Tim Rajawali.