FOLLOW US:


PBSI Sebut Kemenpora Telah Siapkan Bonus untuk Ahsan/Hendra

28-08-2019 09:00

 | Anindhya Danartikanya

PBSI Sebut Kemenpora Telah Siapkan Bonus untuk Ahsan/Hendra
Para peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Usai merebut gelar juara dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali ke Tanah Air pada Selasa (27/8/2019). Kedatangan mereka pun disambut meriah oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto dan para perwakilan Kemenpora.

Sayangnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tak menghadiri penyambutan tersebut. Alhasil, momen itu minus pembahasan jumlah bonus. Wiranto pun mengatakan, Imam telah menjanjikan bonus untuk Ahsan/Hendra.

"Menpora tak bisa hadir. Tapi dia menyampaikan salam. Kata Menpora, dia persiapkan hadiah. Katanya ada. Cuma, belum tahu nominalnya berapa," imbuh Wiranto.

Sebagai pengingat, usai menjuarai nomor ganda putra di All England 2019, Ahsan/Hendra diguyur bonus masing-masing Rp 240 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

1 dari 1

Supremasi Hendra Setiawan

Sepanjang keikutsertaan di Kejuaraan Dunia, Hendra sudah empat kali menjadi juara ganda putra. Tiga kali bersama Ahsan pada 2013, 2015, 2019 dan satu lagi ketika bertandem bersama Markis Kido pada 2007.

"Saya tak menyangka. Namun, saya bersyukur masih bisa bermain hingga sekarang. Resep saya menjaga kondisi adalah kerja keras dengan porsi yang sama. Serta, jangan mudah lelah dan menyerah," ungkap Hendra.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Muhammad Adiyaksa dan Aning Jati/Published: 27 Agustus 2019