FOLLOW US:


Pebulutangkis Berparas Cantik di Piala Uber 2016

19-05-2016 01:03
Pebulutangkis Berparas Cantik di Piala Uber 2016
Greysia Polii © AFP
Bola.netBola.net - Salah satu gelaran turnamen bulutangkis beregu paling akbar kembali digelar pada tahun 2016 ini. Turnamen tersebut yakni Piala Thomas dan Uber. Gelaran kali ini diselenggarakan di kota Kunshan, Tiongkok.

Sorotan layak diarahkan untuk ajang Piala Uber. Sebanyak 16 negara siap bersaing untuk menjadi yang terbaik. Tuan rumah Tiongkok masih menjadi unggulan. Namun, beberapa negara sudah berbenah dan siap menjegal ambisi mereka.

Tidak hanya dimanjakan oleh aksi heroik para atlet terbaik masing-masing negara, para pecinta bulutangkis juga akan dimanjakan dengan pesona paras cantik pada pebulutangkis yang berlaga di Piala Uber 2016.

Siapa sajakah pebulutangkis cantik yang berlaga di Piala Uber 2016? simak uraiannya:

1 dari 10

Ratchanok Intanon

Ratchanok Intanon
Ratchanok Intanon

Negara: Thailand
Usia: 21 Tahun
Peringkat Dunia: 2


Ratchanok Intanon adalah tunggal putri andalan tim Thailand. Sosok yang baru berusia 21 tahun ini diandalkan sebagi tunggal pertama. Intanon diharapkan memberikan kemenangan pada pertandingan pertama dan membuat rekan-rekan yang bermain setelahnya semakin termotivasi.
2 dari 10

Greysia Polii

Greysia Polii
Greysia Polii

Negara: Indonesia
Usia: 28 Tahun
Peringkat Dunia: 2 (Ganda Putri)


Greysia Polii adalah kapten tim Indonesia yang berlaga di Piala Uber 2016. Pengalaman yang dimilikinya sebagai ganda putri peringkat ke-2 dunia diharapkan bisa menular pada tim Indonesia yang dihuni banyak pemain muda.

Sayangnya, pada ajang ini Greysia Polii tidak bisa tampil dengan pasangan terbaiknya, Nitya Krisnda Maheswari. Nitya masih dalam kondisi cedera.
3 dari 10

Carolina Marin

Carolina Marin
Carolina Marin

Negara: Spanyol
Usia: 22 Tahun
Peringkat Dunia: 1


Carolona Marin adalah tunggal putri jagoan Spanyol. Pebulutangkis yang baru berusia 22 tahun ini adalah tunggal pertama tim Spanyol.

Sosok kelahiran Huelva ini merupakan pebulutangkis nomor satu dunia pada saat ini. Ia bersaing ketat dengan Ratchanok Intanon untuk memperebutkan posisi nomor satu dunia.
4 dari 10

Saina Nehwal

Saina Nehwal
Saina Nehwal

Negara: India
Usia: 26 Tahun
Peringkat Dunia: 8


Saina Nehwal adalah tunggal putri terbaik yang dimiliki oleh India. Oleh karena itu ia sangat diandalkan sebagai tunggal pertama. Poin demi poin diharapkan hadir dari aksi-aksinya.

Nehwal tercatat pernah menjadi tunggal putri terbaik dunia pada periode bulan Agustus hingga Oktober 2015.
5 dari 10

Nozomi Okuhara

Nozomi Okuhara
Nozomi Okuhara

Negara: Jepang
Usia: 21 Tahun
Peringkat Dunia: 5


Meskipun baru berusia 21 tahun, kiprah Nozomi Okuhara tidak bisa disepelekan. Ia pernah menduduki peringkat ketiga dalam rangking BWF. Hal tersebut terjadi pada bulan Maret yang lalu.

Kini, Okuhara berada di peringkat kelima dunia. Ia akan menjadi andalan Jepang untuk mengeruk angka di sektor tunggal putri.
6 dari 10

Sung Ji-Hyun

Sung Ji-Hyun
Sung Ji-Hyun

Negara: Korea Selatan
Usia: 24 Tahun
Peringkat Dunia: 7


Sung Ji-Hyun merupakan tunggal putri terbaik yang dimiliki oleh Korea Selatan. Dalam rangking dunia yang dilansir WBF, Ji-Hyun berada di rangking tujuh dunia.

Pebulutangkis 24 tahun ini akan menjadi andalan untuk bersaing dengan tim Uber dari Taiwan, Mauritinus dan Amerika Serikat di babak penyisihan Grup B.
7 dari 10

Beatriz Corrales

Beatriz Corrales
Beatriz Corrales

Negara: Spanyol
Usia: 23 Tahun
Peringkat Dunia: 38


Spanyol berada di grup berat pada Piala Uber 2016 ini. Mereka satu grup dengan Tiongkok, Denmark dan Malaysia. Butuh kerja ekstra keras untuk bisa lolos.

Selain mengandalkan Carolina Marin, Spanyol juga akan mengandalkan Beatriz Corrales. Sosok berusia 23 tahun diharapkan mampu menyumbangkan angka bagi tim.
8 dari 10

Wang Yihan

Wang Yihan
Wang Yihan

Negara: Tiongkok
Usia: 28 Tahun
Peringkat Dunia: 4


Tiongkok sangat berambisi untuk meraih gelar Piala Uber 2016 ini. Pasalnya, mereka adalah tim unggulan dan juga akan berlaga di depan pendukungnya sendiri.

Oleh karena itu, mereka menurunkan tim terbaiknya. Termasuk tunggal putri peringkat dunia WBF ke-4, Wang Yihan.
9 dari 10

Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi

Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi
Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi

Negara: Indonesia
Usia: 21 Tahun / 21 Tahun
Peringkat Dunia: 25


Indonesia banyak menurunkan pebulutangkis muda pada Piala Uber 2016 ini. Salah satunya adalah pasangan Anggia Shitta dan Ni Ketut Mahadewi. Keduanya masih berusia 21 tahun.

Pasangan muda ini diharapkan mampu bersinar di ajang Piala Uber 2016. Jika bisa memetik pelajaran-pelajaran penting dari pengalaman tahun ini, bukan tidak mungkin keduanya akan menjadi andalan di masa depan.
10 dari 10

Della Destiara Haris

Della Destiara Haris
Della Destiara Haris

Negara: Indonesia
Usia: 23 Tahun
Peringkat Dunia: 27


Della Destiara merupakan salah satu pilar penting tim Indonesia di ajang Piala Uber 2016 ini. Ia turun pada nomor ganda putri berpasangan dengan Rosyita Eka.

Usianya baru 23 tahun, sementara pasangannya, Rosyita Eka baru berusia 19 tahun. Masa depan keduanya masih panjang. Jika saat ini masih berada di peringkat ke-27 dunia, maka bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun mendatang mereka akan melesat naik.