FOLLOW US:


Penentu Kemenangan Indonesia, Anthony Ginting Akui Tanpa Beban

03-12-2019 08:50

 | Anindhya Danartikanya

Penentu Kemenangan Indonesia, Anthony Ginting Akui Tanpa Beban
Anthony Sinisuka Ginting © PBSI

Bola.net - Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia sukses menembus final SEA Games 2019 usai membekuk Thailand 3-0 di Multinlupa Sport Center, Filipina, Senin (2/12/2019).

Pada partai pertama, Jonatan Christie mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8. Kemudian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membekuk Bodin Isara/Maneepong Jongjit, 22-20, 9-21, dan 21-17.

Anthony Sinisuka Ginting tampil sebagai penentu kemenangan. Ia mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan skor 21-14 dan 21-13.

“Puji Tuhan saya hari ini bisa menang, menyumbangkan poin untuk Indonesia. Saya juga bisa bermain dengan maksimal tanpa ada cedera,” kata Anthony.

1 dari 2

Tampil Tanpa Beban

Anthony mampu menguasai lapangan dan mendominasi atas lawannya itu. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Anthony atas Thammasin dalam rekor pertemuannya menjadi 2-0.

“Saya tidak ada beban karena rekan sudah ambil dua poin sebelumnya, itu menjadi motivasi buat saya untuk menang. Kendala di lapangan mungkin ada, tapi saya tidak mau fokus ke sana,” ungkapnya.

2 dari 2

Siapkan Diri dan Fokus

Indonesia akan bersua Malaysia pada final. Malaysia melaju setelah menang 3-0 atas Singapura.

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata. Saya mempersiapkan diri dan fokus. Masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” ujar Anthony.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo/Dipublikasi: 2 Desember 2019