FOLLOW US:


Peserta Bulu Tangkis Antar Media Surabaya Membludak

15-10-2012 16:40
Peserta Bulu Tangkis Antar Media Surabaya Membludak
Peserta Bulu Tangkis Antar media Surabaya membludak. Bola.net
Bola.net - Membludaknya peserta Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Surabaya 2012 ternyata bukanlah pancingan dari panitia saja. Total ada 60 peserta ikut berpartisipasi di kejuaraan yang akan berlangsung 16-17 Oktober di GOR Bulutangkis Sudirman itu.

Surabaya yang merupakan kota diselenggarakannya Zona Indonesia Timur ini diikuti 60 peserta dari 12 media. Di antaranya TVRI Jawa Timur, Arek TV, MNC Group, Jawa Pos, Surya, Surabaya Post, Radar Surabaya, Bhirawa, Tabloid Posmo, Tabloid Nurani serta Lensa Indonesia.

"Kami mengikuti proses techincal meeting sejak tadi. Terus terang kami tak menyangka jumlah peserta bisa 30 pasang seperti ini," ucap Ketua Panitia Pusat Fandi Abanto saat jumpa pers di kompleks GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya, Senin (15/10).

Berbeda dengan ajang sebelumnya yang dibuat sistem ganda beregu, kali ini ganda perorangan digunakan dalam kejuaraan ini. "Ini atas permintaan rekan-rekan media tahun lalu. Atas permintaan mereka juga kami padatkan event ini dari yang dua tahun sekali menjadi setahun sekali," timpal Budi Darmawan dari Djarum Foundation selaku penyelenggara event ini.

Selain dibuat tiga kategori kelompok umur yakni di bawah 35 tahun, 35-44 tahun dan 45 tahun ke atas, hadiah juga cukup memancing peserta. Maklum, bukan untuk juara satu sebesar Rp 3 juta dan runner up Rp 2 juta saja, Djarum Foundation juga menyediakan hadiah uang tunai 1 juta pada tiap semifinalis di masing-masing kelompok umur.

"Saya yakin hadiah uang hanya pemanis, paling mahal adalah bagaimana rekan-rekan berjuang dan berkompetisi secara sehat. Ini juga bisa buat pemanasan rekan-rekan wartawan menyongsong Porwanas nanti," tambah Budi.