FOLLOW US:


PHISGOC Beber Alasan Pilih Muntinlupa Sports Center untuk Gelar Bulu Tangkis SEA Games 2019

25-11-2019 08:25

 | Anindhya Danartikanya

PHISGOC Beber Alasan Pilih Muntinlupa Sports Center untuk Gelar Bulu Tangkis SEA Games 2019
Muntinlupa Sports Center © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Seluruh laga cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2019 dipastikan bakal digelar di Muntinlupa Sports Center. Ternyata, ada alasan khusus di balik penunjukan venue yang berlokasi 35 km dari Manila itu.

Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) awalnya mengajukan Makati Coliseum sebagai venue bulu tangkis. Namun, rencana itu belakangan diurungkan karena sejumlah faktor.

Satu di antaranya adalah ketidaksiapan Makati Coliseum yang tak punya tempat latihan dan pemanasan terjangkau. Hal tersebut mampu dipenuhi Muntinlupa Sports Center sehingga PHISGOC pun mengalihkan pilihan.

"Beberapa venue bulu tangkis lainnya sudah dipesan. Ada juga yang fasilitasnya tidak cukup semisal tak adanya tempat latihan dan area pemanasan," kata Venue Manager Muntinlupa Sports Center, Ramus Laglagaron, via Bola.com, Sabtu (23/11/2019).

1 dari 1

Didukung Walikota Muntinlupa

Atas alasan inilah Muntinlupa Sports Center dipilih. "Walikota Muntinlupa juga sangat mendukung diselenggarakannya bulu tangkis di SEA Games 2019. Itu menjadi alasan dipindahnya venue bulutangkis dari Makati Coliseum ke Muntinlupa Sports Center," lanjut Laglagaron.

"Tidak ada area pemanasan dan area latihan yang dekat dengan venue utama di sana. Kalau di sini, Anda bisa melihat keduanya ada di samping kiri dan kanan venue," tuturnya.

Muntinlupa Sports Center mampu menampung penonton sampai 3.000 orang. Tiga lapangan sudah disediakan untuk menggelar laga penyisihan grup SEA Games 2019 nomor beregu yang digelar pada 1 Desember 2019.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo/Dipublikasi: 24 November 2019