FOLLOW US:


Seleknas Bulu Tangkis Jaring 12 Atlet Masuk Pelatnas

26-03-2010 20:45
PBSI
PBSI

Bola.net - Seleksi nasional (seleknas) yang dilaksanakan sejak bulan lalu, meloloskan 12 pemain untuk masuk Pelatnas Pratama.

Dalam nama-nama yang diumumkan PB PBSI, Kamis, Ricky Karanda yang sedang memperkuat tim Indonesia dalam Kejuaraan Asia U-19, berada di antara 12 pemain yang dipanggil masuk Pelatnas Pratama.

Adapun dua pemain asal PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti dipastikan masuk Pelatnas Utama. Sementara itu, beberapa pemain Pelatnas Pratama di antaranya Yohannes Rendy Sugiarto, Angga Pratama, Della Destiara, dan Suci Rizki Andini mendapat promosi ke Pelatnas Utama.

Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto mengatakan, baik nama-nama pemain yang didegradasi maupun yang mendapat promosi dari Pelatnas Pratama ke Utama merupakan hasil usulan dari pelatih.

"Selama menjalani pelatnas, pelatih mempunyai semacam rapor pemain, degradasi dilakukan berdasarkan rapor dari pelatih," ujar Yacob.

Sedangkan mereka yang lolos Seleknas, kata Yacob, didasarkan dari hasil seleksi di antaranya melalui pertandingan, tes fisik, psikologis dan kesehatan dengan penilaian akhir dari pelatih yang akan menangani mereka.

"Sementara yang mendapat promosi dari Pratama ke Utama adalah pemain-pemain Pratama yang dinilai terbaik, diminta oleh pelatih Utama," tambahnya.

Berikut ini susunan lengkap promosi dan degradasi Pelatnas yang dikeluarkan PB PBSI, Kamis:

Pemain Yang Masuk ke Pelatnas Utama:
Tunggal Putra: Dionisius Hayom Rumbaka, Adi Pratama
Tunggal Putri: Maria Febe Kusumastuti
Ganda Putra: Yohannes Rendy Sugiarto, Angga Pratama, Rian Agung, Andhika Anhar, Hendra Setyo
Ganda Putri: Della Destiara, Suci Rizki Andini
Ganda Campuran: Rizky Dely Nugraha, Irfan Fadhilah, Weni Anggraeni

Pemain yang lolos Seleknas (masuk Pelatnas Pratama):
M Ulinnuha, Berry Angriawan, Rachmat Ardianto, Andrei Adistia, Jenna Gozali (PB Djarum Kudus); Ery Oktaviani, Agripina Prima (Jaya Raya Jakarta); Febrian Irvannaldy dan Riky Widianto (Wima Surabaya); Ricky Karanda (Mutiara Bandung); Fernaldi Marcus (Tangkas Alfamart Jakarta); Variela Aprilsasi (Suryanaga Surabaya)

Pemain yang Degradasi/Mundur:
Pelatnas Utama : Markis Kido, Hendra Setiawan, Lingga Lie, Lita Nurlita, Yoga Pratama
Pelatnas Pratama: Senatria Agus, Kevin Alexander, Erwin Wihardi, Wenny Setyawati, Luluk Maria Ulfa, Muhammad Nur Rofli (ant/row)


Komentar Pembaca (1 komentar)
dian, medan
15:18 11 April 2010
lingga lie knapa dikeluarkan atau mundur....? diakn bgus maennya cmn kurang bertanding aja