FOLLOW US:


Sikat Filipina 4-0, Indonesia Kokoh di Puncak

30-03-2013 21:27
Sikat Filipina 4-0, Indonesia Kokoh di Puncak
Pasangan Hendra Setiawan/M Ahsan saat mengalahkan Ganda Campuran Thailand © Fajar Rahman/Bola.net
Bola.netBola.net - Tim Indonesia sukses menyikat Filipina 4-0 pada lanjutan Axiata Cup 2013 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (30/03). Kemenangan ini kian membuat langkah Indonesia dengan lolos sebagai pemuncak klasemen kian terbuka lebar.

Kemenangan telak Indonesia ini cukup meyakinkan. Tiga dari empat kemenangan diraih straight atau dua set langsung. Hanya pada nomor Ganda Putra yang menjadi partai keempat, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus menyelesaikan pertandingannya dengan rubber game.

Tunggal Putri Indonesia, Lindaweni Fanetri menjadi pembuka kemenangan Indonesia. Ia menang mudah atas Malvine Ann Venice Alcala 21-16, 21-11.

Selanjutnya giliran Dionysius Hayom Rumbaka yang menyumbangkan angka. Tunggal Putra Indonesia ini menang 21-12 dan 21-9 atas Mark Shelley Alcala.

Laju Indonesia kian tak terbendung ketika Pasangan Ganda Campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto sukses menundukkan Philip Joper Escueta/Bianca Ysabel Carlos 21-17, 21-8.

Pasangan Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang diturunkan di partai terakhir memastikan Indonesia di puncak klasemen. Mereka mengalahkan pasangan Paul Jefferson Vivas/Peter Gabriel Magnaye dengan rubber game 21-18, 17-21, dan 21-11.

Indonesia kini meraih angka 19 dan bertengger di puncak. Mereka akan dipastikan lolos dengan status pemuncak klasemen jika kembali mampu memetik kemenangan di partai terakhir melawan Europe All Stars besok.