FOLLOW US:


Singkirkan Jepang, Greysia/Apriyani ke Semifinal Indonesia Masters 2020

17-01-2020 15:45

 | Anindhya Danartikanya

Singkirkan Jepang, Greysia/Apriyani ke Semifinal Indonesia Masters 2020
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii © PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020, usai membekuk waakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di perempat final dengan skor 21-15, 21-16 di Istora Senayan Senayan, Jakarta, Jumat (16/1/2020).

Kedua pasangan ini sebenarnya sudah pernah bertemu. Namun, duel antara mereka berlangsung hampir tiga tahun lalu, tepatnya pada Selandia Baru Terbuka 2017.

Saat itu, Greysia/Apriyani berhasil memenangi pertarungan melawan Matsuyama/Shida. Hasil tersebut tentu saja tak bisa jadi tolok ukur karena kedua pasangan sudah mengalami banyak perkembangan.

1 dari 2

Lebih Diunggulkan

Di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih diunggulkan. Bukan hanya karena tampil di depan publik sendiri, tapi Greysia/Apriyani juga punya ranking lebih bagus. Ganda putri Indonesia tersebut menempati peringkat kedelapan, sedangkan Matsuyama Shida menghuni ranking ke-12.

Unggul peringkat dan dukungan, Greysia/Apriyani tampil meyakinkan sejak awal gim pertama. Mereka berhasil memegang kendali pertandingan.

Poin demi poin terus diraih Greysia/Apriyani. Mereka juga bisa meredam permainan ganda Jepang sehingga permainannya tak berkembang. Gim pertama tersebut akhirnya dimenangi Greysia/Apriyani dengan margin enam poin, 21-15.

2 dari 2

Jaga Momentum

Memasuki gim kedua, Greysia/Apriyani tetap percaya diri. Mereka bisa menjaga momentum apik seperti pada gim pertama. Greysia/Apriyani dengan cepat memimpin perolehan poin demi poin, hingga unggul jauh 16-10.

Matsuyama/Shida tak menyerah begitu saja. Mereka berusaha memangkas margin dan sempat mendekat pada kedudukan 16-19. Namun, Greysia/Apriyani tak membiarkan mereka terus menekan. Mereka kembali main taktis dan menyudahi gim kedua dengan skor 21-16

Greysia/Apriyani menjadi wakil tuan rumah pertama yang melangkah ke semifinal. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melaju setelah takluk dari ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 17 Januari 2020