FOLLOW US:


Susy Susanti Tanggapi Rencana Tontowi Ahmad Mundur dari Pelatnas

26-02-2020 09:00

 | Anindhya Danartikanya

Susy Susanti Tanggapi Rencana Tontowi Ahmad Mundur dari Pelatnas
Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad © PBSI

Bola.net - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, belum berkomentar banyak tentang rencana Tontowi Ahmad mundur dari Pelatnas. Dia mengaku belum mendapat pemberitahuan dari Tontowi baik secara lisan maupun surat resmi.

Rencana Tontowi mundur dari Pelatnas diungkap pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, yang mengaku sang pemain memberitahunya melalui WhatsApp beberapa waktu lalu. Tontowi ingin mundur dan pensiun pada awal Maret ketika kontrak personalnya dengan Li Ning habis.

"Saya belum tahu seperti apa, karena belum mendapat pemberitahuan dari Tontowi. PBSI belum menerima surat resmi dari Owi," kata Susy Susanti ketika dihubungi Bola.com, Senin (24/2/2020) malam.

Susy mengatakan belum mengetahui alasan terperinci di balik alasan Tontowi mengundurkan diri. Dia belum bisa menanggapi karena juga belum bertemu langsung dengan Tontowi. "Saya belum ketemu Owi, belum ada juga. Jadi masih menunggu dulu seperti apa," imbuh Susy.

1 dari 1

Masa-Masa Sulit

Tontowi mengalami masa tak mudah usai partnernya, Liliyana Natsir, gantung raket pada Januari 2019. Setelah ditinggal Liliyana, Tontowi masih berusaha menemukan kembali performa terbaiknya. Dia harus membangun lagi kariernya bersama pasangan baru.

Tontowi awalnya dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. Namun, mereka belum menemukan kinerja maksimal. Richard lalucoba memasangkan Tontowi dengan pemain spesialis ganda putri, Apriyani Rahayu. Alhasil, Apriyani harus bermain rangkap di ganda putri dan ganda campuran.

Tontowi/Apriyani baru mengawali debut pada Indonesia Masters 2020. Namun, tampaknya duet tersebut tak bertahan lama karena Tontowi akan mundur dari Pelatnas Cipayung.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 25 Februari 2020