FOLLOW US:


Taufik Hidayat Kritik BWF

20-06-2011 20:25
Taufik Hidayat (c) AP
Taufik Hidayat (c) AP

Bola.net - Taufik Hidayat mengkritik Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang membiarkan pebulutangkis China, Lin Dan yang mengundurkan diri di final Singapura Terbuka dan memberi kemenangan tanpa tanding bagi rekan senegaranya Chen Jin.

"Yang salah BWF. Kejadian seperti ini bukan sekali ini saja, sudah sering terjadi, terutama kalau pemain China bertemu pemain China," ujar Taufik saat ditemui usai berlatih di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Taufik memperkirakan, Lin Dan memberikan kemenangan tersebut untuk mengangkat ranking Chen Jin yang belakangan ini merosot, terutama karena saat ini sedang berlangsung kualifikasi Olimpiade 2012.

Juara dunia 2005 itu mengingatkan, pada final All England 2008, Lin Dan pun memberi kemenangan tanpa tandingan bagi Chen Jin dengan alasan cedera, meskipun sepekan kemudian ia keluar sebagai juara Swiss Terbuka Super Series.

"Pada All England itu, Lin Dan masuk lapangan dengan kaki penuh bebat, tapi di Swiss seminggu kemudian dia juara," kata Taufik.

BWF harus lebih perhatian terhadap hal-hal seperti itu, tambah Taufik, karena menurutnya sikap pemain China tersebut merugikan pihak penyelenggara termasuk penonton yang datang untuk menyaksikan pertandingan. (ant/end)