FOLLOW US:


Taufik Hidayat Siap Hadapi Bao Chunlai

23-06-2011 05:59
Taufik Hidayat (c) bola-esa
Taufik Hidayat (c) bola-esa

Bola.net - Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat mengatakan siap menghadapi atlet asal China, Bao Chunlai, pada pertandingan kedua di Djarum Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

Taufik mengatakan pertemuan dengan Bao Chunlai sudah tidak asing lagi. Pada pertandingan terakhir di China, Taufik mengalami kekalahan, namun semua itu bukan suatu rintangan untuk membalas kekalahan pada pertandingan nantinya.

Menurut dia, tampil di negeri sendiri berbeda saat bermain di kandang lawan. Dengan dukungan penonton cukup meriah dapat membangkitkan semangat untuk meraih kemenangan. Semua itu dia alami saat menghadapi Daren Liew dari Malaysia meski harus bermain rubber-set.

Kemenangan itu juga berkat dukungan suporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta. Mendapat dukungan sangat ramai, bukan mengganggu konsentrasi bermain, namun mampu meningkatkan mental yang dimiliki.

Dia mengatakan dalam Indonesia Open saat ini tidak memiliki target khusus. Namun semua itu akan dilakukan melalui perjuangan dari games ke game untuk melangkah ke partai semifinal. Setelah di final, baru terpantau untuk meraih juara atau tidak.

Indonesia Open kali ini, katanya, memiliki lawan cukup ketat bahkan pemain bintang dunia sebagian besar turun di dalamnya termasuk Lin Dan. Ia berharap saat bertemu Lin Dan nanti setelah lolos semifinal. Dengan begitu dapat diketahui permainan final yang nyata.

Taufik mengatakan selain Lin Dan yang memiliki permainan kuat adalah Bao yang akan dihadapi nantinya. Bao melangkah ke pertandingan delapan besar setelah menang telak atas Rajiv Ouseph dari Inggris dengan 21-17, 21-15. (ant/end)