FOLLOW US:


Tiga Wakil Pelatnas Tembus Babak Kedua

15-11-2016 20:49
Tiga Wakil Pelatnas Tembus Babak Kedua
Putri Ayu Desiderianti © M Syafaruddin

Bola.net - Langkah tiga pebulutangkis wakil Pelatnas PBSI Cipayung, belum menemukan hadangan di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2016. Hingga Selasa (15/11) hari ini, ketiganya sama-sama mengamankan tiket ke babak berikutnya.

Ketiga wakil Pelatnas tersebut adalah Isra Faradila, Eprilia Mega Ayu Swastika, dan Putri Ayu Desiderianti. Irsa Faradila menjadi pemain Pelatnas yang lolos pertama. Bermain di GOR Sudirman, Surabaya, Isra menang WO atas Mia Mawarti Utami dari PB Guna Dharma Bandung.

Selanjutnya giliran Eprilia yang lolos ke babak kedua usai. Hari ini Eprilia menang atas wakil Suryanaga Mutiara Timur, Meylany, dengan dua game langsung 21-11 dan 21-11. Tak mau ketinggalan, Putri Ayu juga mengamankan satu tiket ke babak kedua.

Putri Ayu menundukan wakil Sarwendah Badminton Club, Erlina Kurnianti dengan skor 21-11 dan 21-18. "Main di level dewasa tentunya beda dengan di level remaja ataupun taruna. Di babak-babak awal sudah menemui lawan yang cukup kuat," kata Putri Ayu usai pertandingan.

Perlu diketahui, ini merupakan kali ketiga bagi mereka mengikuti turnamen di level dewasa. Sebelumnya, ketiga atlet asal PB Exist Jakarta ini hanya turun di tingkat taruna. "Targetnya di turnamen ketiga kalinya ini, dengan membawa nama Pelatnas, semoga saya bisa menembus semifinal," ujar dara kelahiran Bandung, 12 Desember 1999 ini.

Pada babak kedua besok, Rabu (16/11) Putri Ayu akan berhadapan dengan wakil Kejora Badung Bali, Made Deya Surya Saraswati. Sementara itu Isra akan menghadapi wakil USM Tri Star Semarang, Ana rovita. Sedangkan Eprilia bertemu wakil Semen Gresik, Aprilia yuswandari. (faw/asa)