FOLLOW US:


Tommy Sugiarto ke Perempat Final, Shesar Hiren Angkat Koper di Denmark Open 2019

18-10-2019 08:32

 | Anindhya Danartikanya

Tommy Sugiarto ke Perempat Final, Shesar Hiren Angkat Koper di Denmark Open 2019
Shesar Hiren Rhustavito © PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses memastikan tempat di perempat final pada Denmark Open 2019. Sayangnya, hasil berbeda diraih tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito, yang harus angkat koper.

Tommy meraih kemenangan atas wakil Prancis, Brice Leverdez. Tommy membutuhkan waktu 34 menit untuk memastikan kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-12.

Pada babak perempat final, Tommy akan berhadapan dengan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin. Tommy memiliki catatan pertemuan imbang dengan pemain Thailand tersebut.

Sementara itu, Shesar angkat koper dari Denmark setelah kalah dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Shesar kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 14-21. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga Shesar dari Chou Tien Chen.

1 dari 2

Shesar Akui Terburu-buru

Shesar pun mengaku sejatinya ia telah menemukan pole permainan Chou Tien Chen, namun justru kelewat terburu-buru ingin mematikan lawan. Shehar mengakui seharusnya ia lebih bersabar.

“Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chou. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan. Tentunya saya penasaran banget lawan Chou ini. Tiga kali ketemu saya selalu kalah," jelas Shesar via rilis PBSI.

"Saya sudah mempelajari permainan lawan. Tapi dia juga mungkin sudah hapal dengan pukulan saya. Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang dari Chou,” lanjutnya.

2 dari 2

Jonatan Christie Juga Kandas

Sama seperti Shesar, tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie juga harus angkat koper. Jonatan kalah dari pemain Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 21-17 dan 23-21.

Di sektor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat tiket gratis ke perempat final Denmark Terbuka 2019, setelah lawannya yang berasal dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, memutuskan mundur dari pertandingan.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 17 Oktober 2019