FOLLOW US:


Tunggal Putri Terus Melaju di Australia Terbuka

07-04-2011 05:43
Aprilia Yuswandari (c) AFP
Aprilia Yuswandari (c) AFP

Bola.net - Dua tunggal putri Pelatnas maju ke putaran kedua Australia Terbuka Grand Prix Gold, Rabu, setelah Aprilia Yuswandari dan Adriyanti Firdasari.

Kedua pebulu tangkis putri tersebut masing-masing mengalahkan Karyn Valez dan Ai Goto.

Pada turnamen yang berlangsung di Melborne tersebut, Aprilia mengalahkan pemain Amerika Serikat, Karyn Valez dengan kemenangan 21-12, 21-16, sedangkan Firdasari menyisihkan unggulan kelima asal Jepang, Ai Goto juga melalui kemenangan dua game 21-17, 21-14.

Adapun tunggal putri Pelatnas lainnya, Lindaweni Fanetri, langsung tersisih pada putaran pertama, kalah oleh pemain Swiss, Jeanine Cicognini 16-21, 17-21.

Selanjutnya, Aprilia akan menghadapi lawan berat, unggulan keenam asal Thailand Porntip Buranaprasertsuk yang mengalahkan mantan pemain Pelatnas Fransiska Ratnasasi 21-17, 18-21, 18-21.

Sedangkan Firdasari akan memperebutkan satu tempat di perempat final dengan pemain Taiwan, Pai Yu Po yang menyisihkan pemain PB Djarum Ana Rovita 21-18, 11-21, 21-8.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI, Hadi Nasri mengatakan penampilan di Australia Terbuka itu akan menjadi tambahan pengalaman tanding bagi atlet yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas atlet yang bersangkutan.

"Apapun hasilnya merupakan tambahan pengalaman tanding bagi atlet yang outputnya diharapkan meningkatkan kualitas atlet yang bersangkutan secara bertahap ke jenjang yang lebih tinggi," kata Hadi yang sejak awal bulan ini menempati posisi Kabid Binpres.

Dalam turnamen yang levelnya setingkat di bawah Super Series tersebut, sejumlah pemain Indonesia sudah berguguran saat babak utama baru dimulai. (ant/end)


Komentar Pembaca (1 komentar)
evie
14:43 07 April 2011
maju trzz indonesia,,,!!!!!
Harumkn kmbali nma indonsia di intrnasional.
Caahhhyoooo,,,,,!!!!!