FOLLOW US:


Turnamen Bulutangkis Antar Media Kembali Singgah di Surabaya

29-09-2013 16:25
Turnamen Bulutangkis Antar Media Kembali Singgah di Surabaya
Turnamen bulutangkis antar media Kembali singgah di Surabaya.
Bola.netBola.net - Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menunjukkan komitmennya pada olahraga bulutangkis dan wartawan. Event tahunan Turnamen Bulutangkis Antar Media kembali akan hadir di Surabaya 3-4 Oktober mendatang.

Sekretaris Panpel Bakti Olahraga Djarum Foundation Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013, Ram Surahman menerangkan, sama seperti tahun lalu, turnamen ini akan kembali digelar di GOR Sudirman. "Ini event tahunan. Hanya, tiap tahun divariasi. Kalau tahun lalu perorangan, tahun ini nomor beregu," ujarnya Minggu (29/09).

Untuk itu, dia mengharapkan agar media yang ada di Jawa Timur bisa segera mendaftarkan diri. Menurutnya sampai saat ini sudah ada belasan media yang memastikan ikut. "Kalau lebih banyak kan bisa tambah semarak. Sekaligus menjalin silaturahmi antar awak media," terang Ram.

Lebih lanjut Ram menegaskan kalau panitia hanya memperbolehkan setiap media untuk mendaftarkan satu tim. "Satu tim berhak mendaftarkan maksimal sebanyak enam pebulutangkis. Dengan komposisi peserta minimal dua wartawan olahraga, dua wartawan, dan dua karyawan media tersebut," katanya.

Namun, masing-masing pebulutangkis tidak diperbolehkan merangkap bertanding di nomor lain. Urutan pertandingan dimulai dari ganda pertama, tunggal, serta ganda kedua. "Peraturan yang digunakan mengacu pada ketentuan BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) dengan hitungan reli poin 21 dan rubber game," ucap Ram.

Selain Surabaya, Bakti Olahraga Djarum Foundation Turnamen Bulutangkis Antar Media 2013 juga dilaksanakan di Jakarta pada 30 September-2 Oktober 2013 yang merupakan wilayah barat. Sementara Semarang yang masuk wilayah tengah pada 3-4 Oktober. Juara masing-masing wilayah akan diadu lagi di Kudus pada 17-19 Oktober.