2 Bisnis Manchester United dengan Tim Bundesliga: Jadon Sancho dan Tahith Chong

Asad Arifin | 10 Agustus 2020 13:35
Jadon Sancho (c) Borussia Dortmund Twitter

Bola.net - Manchester United punya dua bisnis penting dengan klub Bundesliga pada awal musim 2019/2020. Dalam bisnis itu, ada dua pemain yang akan terlibat yakni Jadon Sancho dan Tahith Chong.

Jadon Sancho telah menjadi topik utama di media Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Sebab, pemain 20 tahun dikaitkan dengan klub besar Inggris yakni Liverpool dan Manchester United.

Belakangan, Liverpool disebut punya peluang lebih kecil dari United. Bahkan, beberapa media menyebut Jadon Sancho mencapai kesepakatan verbal dengan United untuk kontrak lima tahun.

Namun, United bisa bisa memiliki Jadon Sancho karena Borussia Dortmund belum melepasnya. Pihak Dortmund hanya bersedia melepas Jadon Sancho jika mendapat tawaran senilai 100 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Jadon Sancho Berada di Manchester

Setelah menjalani libur akhir musim 2019/2020, Jadon Sancho dilaporkan berada di Manchester akhir pekan lalu. Hal ini lantas memperkuat dugaan sang pemain akan pindah ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Namun, Direktur Media dan Komunikasi Dortmund, Sascha Fligge, menilai keberadaan Jadon Sancho di Manchester wajar. Sebab, dia memang berasal dari Manchester dan senang pulang kampung sebelum kembali ke klub.

"Itu wajar terjadi dan tidak ada masalah bagi pemain untuk pulang kampung sebelum pemusatan latihan jika itu tidak beresiko," kata Sascha Fligge dikutip dari talkSPORT.

"Hal yang sama juga berlaku pada Jadon Sancho. Dari sudut pandang klub, fotot-foto [Jadon Sancho berada di Manchester] yang telah ditunjukkan pada kami tidak melanggar aturan," kata Sascha Fligge.

Dortmund sendiri akan menggelar sesi pemusatan latihan di Swiss yang dimulai pada Senin (10/8/2020) waktu setempat.

2 dari 2 halaman

Tahith Chong ke Werder Bremen

Selain Dortmund, Manchester United juga punya bisnis dengan Werder Bremen, klub Bundesliga lain. Kini, Setan Merah terlibat proses negosiasi untuk peminjaman pemain muda Tahith Chong ke Bremen selama satu musim.

"Kami sedang dalam pembicaraan yang bagus. Beberapa pihak terlibat. Beberapa hal masih harus diklarifikasi dan kami harus setuju. Sampai sekarang, bukan itu masalahnya [tergantung pada transfer Jadon Sancho]," ucap Direktur Olahraga Werder Bremen, Frank Baumann.

Tahith Chong baru saja meneken kontrak baru pada Maret 2020. Akan tetapi, dia diprediksi bakal kesulitan mendapat tempat di tim utama. Apalagi jika klub membeli Jadon Sancho dan Jack Grealish pada musim ini.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR