2 Kandidat Pengganti Niko Kovac di Bayern Munchen

Asad Arifin | 4 November 2019 14:41
Niko Kovac (c) AFP

Bola.net - Bayern Munchen resmi mengakhiri kerja sama dengan Niko Kovac sebagai pelatih tim utama pada Minggu (3/11/2019) waktu setempat. Bayern memecat pelatih asal Kroasia berselang satu hari setelah kekalahan memalukan atas Frankfurt.

Bayern berjumpa Frankfurt pada pekan ke-10 Bundesliga 2019/2020, Sabtu (2/11/2019) lalu. Tanda-tanda Bayern akan kalah mulai nampak saat Jerome Boateng mendapat kartu merah pada menit ke-9. Bayern kalah jumlah pemain.

Babak pertama berjalan sulit bagi Bayern. Frankfurt mengakhiri 45 menit laga dengan keunggulan 3-1. Di babak kedua, dominasi Frankfurt tidak lagi terbendung. Filip Kostic dan kolega menutup laga dengan dengan skor 5-1.

Hasil tersebut menjadi kekalahan kedua Bayern pada musim 2019/2020. Walau baru dua kali kalah, dan tiga kali imbang, Bayern tidak memberi ampun pada Niko Kovac. Bayern memecat pelatih yang musim lalu meraih juara Bundesliga itu.

1 dari 2 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho masuk dalam daftar pelatih yang bisa menjadi kandidat pelatih baru Bayern Munchen. Sebab, saat ini pria asal Portugal tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Mourinho punya pengalaman panjang di sepak bola Eropa. Dia pernah meraih gelar juara di Serie A, La Liga, dan Premier League. Bahkan, pelatih dengan julukan The Special One itu juga pernah menjadi juara Liga Europa dan Liga Champions.

Mourinho tentu akan cocok dengan ambisi besar yang diusung Bayern Munchen setiap musimnya. Hanya saja, Mourinho belum punya pengalaman melatih di Jerman. Dia harus beradaptasi dengan pendekatan sepak bola Jerman, yang bukan sekadar memburu kemenangan tetapi juga bermain indah.

2 dari 2 halaman

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick bukan nama asing lagi di sepak bola Jerman. Ralf Rangnick pernah menjadi pelatih RB Leipzig. Musim lalu, Ralf Rangnick membawa RB Leipzig berada di posis ketiga klasemen akhir Bundesliga. RB Leipzig juga lolos ke final DFB Pokal musim lalu.

Ralf Rangnick juga pernah menjadi pelatih di beberapa klub Jerman lain seperti Schalke, Hoffenheim, Stuttgart dan Hannover. Pengalaman Ralf Rangnick diyakini bisa menjadi solusi bagi Bayern. Apalagi, saat ini Ralf Rangnick tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Sejauh ini, Bayern belum membuat satu keputusan pasti terkait pelatih baru. Bayern hanya menunjuk Hans Flick, asisten pelatih pada era Niko Kovac, sebagai pelatih sementara.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR