4 Bek Tangguh Bundesliga, Siapa yang Terbaik Pada Musim 2020/2021 ini?

Asad Arifin | 4 Februari 2021 14:10
Bola resmi Bundesliga ketika dipakai di pertandingan 1. FC Union Berlin vs Eintracht Frankfurt di Stadion An der Alten Foersterei. (c) DFL

Bola.net - Bundesliga merupakan salah satu kompetensi bergengsi di Eropa. Agar memperoleh kesuksesan, masing-masing tim membutuhkan minimal pemain pekerja keras yakni pemain bek tengah.

Ada banyak atribut yang harus dimiliki seorang bek tengah. Para bek tengah harus bisa tackling, heading, marking hingga kemampuan dalam membaca permainan lawan. Kemampuan melepas umpan pun amat vital.

Di Bayern Munchen misalnya, pelatih Hansi Flick bertumpu pada Jerome Boateng dalam menjaga pertahanan dari setiap serangan tim lawan. Kemampuan dalam mengawal pemain lawan dan membaca serangan lawan menjadi syarat utama setiap bek tengah.

berikut empat pemain bek tengah terbaik Bundesliga musim ini. Siapa sajakah mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (c) RB Leipzig Official

Yang pertama ada Dayot Upamecano, tak bisa dipungkiri bahwa bek muda asal Prancis ini bermain sangat bagus selama di RB Leipzig. Baik di Bundesliga maupun Liga Champions. Ia diboyong RB Leipzig dengan mahar 10 juta euro dari RB Salzburg. Musim ini, Dayot Upamecano telah memainkan 15 laga pertandingan dan mencetak satu gol.

Permainan yang apik dari Upamecano selama bersama RB Leipzig telah menjadi incaran bagi klub-klub besar Eropa. Salah satunya rival RB Leipzig di Bundesliga, Bayern Munchen, dan klub besar Inggris, Manchester United dan Liverpool, yang tertarik untuk memboyong Dayot Upamecano.

2 dari 4 halaman

2. Mats Hummels

Mats Hummels (c) DFL

Selain dikenal sebagai pemain yang kokoh di jantung pertahanan dan menghalau serangan lawan, Mats Hummels dikenal sebagai bek yang komplit. Kuat dalam berduel di udara, Hummels juga sering membantu tim dengan mencetak gol atau melepas umpan yang berujung terciptanya assist.

Selama berkarir sebagai pesepakbola profesional, Hummels hanya membela dua klub yaitu Dortmund dan Bayern Munchen. Musim ini Hummels telah mencetak tiga gol dari 19 laga pertandingan bersama Borussia Dortmund.

3 dari 4 halaman

3. David Alaba

David Alaba (c) AP Photo

Lalu ada David Alaba, pesepak bola profesional asal Austria yang bermain untuk Bayern Munchen. Ia sebenarnya mempunyai posisi asli sebagai bek sayap kiri. Kini, selama satu setengah musim terakhir, Alaba sudah bertransformasi jadi seorang bek tengah tangguh yang berduet dengan Jerome Boateng.

Alaba telah tampil lebih dari 300 laga untuk Bayern Munchen sejak awal karir 2010. Dia turut membantu munchen memenangkan 19 gelar termasuk sembilan trofi Bundesliga dan dua trofi Liga Champions pada tahun 2012/13, 2019/20.

Musim ini Alaba menjadi sosok pemimpin di lini belakang Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

4. Martin Hinteregger

Selanjutnya ada Martin Hinteregger, bek tangguh berdarah Austria yang bermain untuk Eintracht Frankfurt. Hinteregger Didatangkan dari FC Augsburg sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada tahun 2019.

Penampilan yang apik selama satu musim, membuat Eintracht Frankfurt untuk mempermanenkan sang pemain dan menjadikannya sebagai bek andalan bagi pelatih satu negaranya, Adi Hutter.

Hinteregger sempat memegang rekor sebagai bek tersubur di kompetisi top Eropa musim lalu. Ia berhasil mencetak delapan gol di Bundesliga musim 2019/20. Jumlah tersebut bisa dibilang sangat hebat buat ukuran seorang bek tengah. Musim ini, Hinteregger berhasil mencetak satu gol dari 19 penampilannya bersama Eintracht Frankfurt.

Sumber: Bundesliga

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR