Akui Jalani Musim yang Jauh dari Kata Bagus, Leroy Sane Kini Fokus Penuh ke Euro 2020

Ari Prayoga | 31 Mei 2021 03:50
Aksi Leroy Sane saat Bayern Munchen melawan Eintracht Frankfurt (21/2/2021) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Bayern Munchen, Leroy Sane mengakui bahwa musim pertamanya berseragam Die Roten berjalan sangat jauh dari kata bagus, terlepas dari kesuksesan meraih gelar juara Bundesliga.

Musim panas tahun lalu, Sane resmi pindah dari Manchester City menuju Bayern Munchen dengan biaya transfer mencapai 60 juta euro. Ekspektasi tinggi pun disematkan kepada penyerang internasional Jerman tersebut.

Sayang, cedera panjang yang sebelumnya diderita Sane berdampak cukup signifikan terhadap performa pemain 25 tahun tersebut. Dari 44 laga yang ia jalani, Sane menyumbang 10 gol dan 12 assist bagi FC Hollywood.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Leroy Sane

Sane mengakui bahwa pencapaiannya musim 2020-21 kemarin masih sangat jauh dari ekspektasi. Sane pun kini siap fokus penuh memperkuat Jerman di pentas Euro 2020.

"Saya tahu bahwa saya belum memainkan musim yang luar biasa," ujar Sane dalam wawancara dengan Goal International.

“Bagi saya itu sedikit lebih sulit secara umum karena jeda corona dan cedera lutut saya. Penting bagi saya untuk mendapatkan kembali ritme saya, menjadi bugar, yang berhasil saya lakukan," tambahya.

"Sekarang saya menempatkan semua fokus saya pada Kejuaraan Eropa." tegasnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Leroy Sane

Lebih lanjut, Sane juga menegaskan harapannya untuk bisa membawa Jerman juara di Euro 2020, sekaligus meraih trofi pertama semenjak Piala Dunia 2014.

"Merupakan impian yang sangat besar untuk memenangkan gelar ini. Kami harus memberikan yang terbaik, dan kami mempersiapkan dengan sangat baik," tutur Sane.

"Ada tekanan tertentu, tetapi masing-masing dari kami menantikan tantangan ini." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR