Alasan Matteo Guendouzi Tinggalkan Arsenal: Saya Butuh Bersenang-Senang!

Ari Prayoga | 23 November 2020 03:21
Gelandang Arsenal, Mateo Guendouzi (tengah) meluapkan emosinya pada duel kontra Brighton. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang muda Matteo Guendouzi akhirnya buka suara mengenai keputusannya untuk meninggalkan Arsenal menuju Hertha Berlin dengan status pinjaman.

Guendouzi kehilangan tempat di skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta sejak Juni lalu. Oktober kemarin, Arsenal akhirnya memilih untuk meminjamkan gelandang 21 tahun tersebut.

Bersama Hertha Berlin, Guendouzi sejauh ii sudah tampil sebanyak tiga kali, termasuk kekalahan 2-5 atas Borussia Dortmund, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Guendouzi

Guendouzi mengaku merasa sakit hati usai dirinya tak lagi bermain reguler di Arsenal. Guendouzi pun butuh pergi dari Emirates Stadium untuk kembali bersenang-senang di lapangan.

"Saya perlu bersenang-senang di lapangan, untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri dan itulah yang ditawarkan Hertha kepada saya. Itu benar-benar pilihan yang saya buat," ujar Guendouzi kepada Telefoot.

"Dalam kurun waktu dua musim saya telah memainkan lebih dari 80 pertandingan dengan Arsenal. Saat Anda bermain lebih sedikit, Anda mulai berpikir dan itu menyakitkan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Ambisi Guendouzi

Lebih lanjut, Guendouzi juga kembali menegaskan ambisinya untuk mendapat panggilan dan menjalani debut di tim nasional Prancis senior.

"Itu adalah mimpi sejak saya masih kecil. Menjadi bagian darinya sungguh luar biasa," tutur Guendouzi.

"Saya masih memiliki pikiran untuk mendapatkan lebih banyak pilihan, dan menjadi penting di masa depan." tukasnya.

Sumber: Telefoot

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR