Alphonso Davies Ungkap Nama Lima Fullback Favoritnya, Ada Trent dan Saka

Dimas Ardi Prasetya | 30 Juli 2020 21:49
Alphonso Davies (c) Bundesliga

Bola.net - Bek kiri Bayern Munchen yang tengah naik daun, Alphonso Davies, menyebut Trent Alexander-Arnold dan Bukayo Saka sebagai salah satu dari lima fullback favoritnya saat ini.

Davies Baru gabung dengan Bayern pada Januari 2019 lalu. Ia direkrut dari klub MLS, Vancouver Whitecaps.

Pemain berusia 19 tahun itu dengan cepat menjadi andalan Bayern di sektor fullback kiri. Klub Bavaria itu bahkan kemudian langsung menawarinya kontrak baru pada April 2020 kemarin.

Performa Alphonso Davies sendiri dipuji oleh banyak pihak. Khususnya karena ia memiliki kecepatan lari yang sangat mengagumkan.

1 dari 2 halaman

Fullback Favorit Davies

Dalam beberapa musim terakhir, para pemain di barisan fullback mendapat perhatian lebih. Sebab kiprah mereka sangat menonjol di tim-tim yang dibelanya.

Alphonso Davies kemudian diminta untuk menyebutkan lima fullback terbaik di dunia saat ini oleh 90Min. Ia lantas menyebut nama bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dan pemain Arsenal, Bukayo Saka.

Lalu ada juga fullback yang kini pindah ke Inter Milan, Achraf Hakimi. Tak lupa ia juga menyebut nama Benjamin Pavard.

"Hakimi adalah salah satunya. Saya sangat suka bagaimana Benji [Pavard] bermain, mencetak gol dan mendapatkan assist, jadi mereka berdua. Trent Alexander-Arnold jelas dan saya sangat suka Saka dari Arsenal. Ia pemain yang sangat bagus," pujinya.

2 dari 2 halaman

Masukkan Namanya Sendiri

Alphonso Davies kemudian diminta menyebut nama pemain terakhir yang akan melengkapi daftar tersebut. Pemain asal Kanada ini kemudian memasukkan namanya sendiri.

"Dan saya juga tentunya," seru Davies.

Davies kemudian membahas soal kemungkinan dirinya bermain di posisi lain di masa depan. Pembahasan seperi itu sebelumnya sudah sering muncul dengan melibatkan nama Trent Alexander-Arnold.

Namun Davies mengatakan untuk saat ini ia tak punya niatan bermain di pos lain. Ia menikmati bermain di posisinya sekarang ini.

"Untuk saat ini, jelas bermain di pos bek kiri. Saya suka posisi ini. Saya suka bagaimana segalanya berjalan dengan lancar dengan rekan-rekan saya di bek tengah," pungkasnya.

Alphonso Davies sejauh ini telah bermain sebanyak 45 kali bagi Bayern Munchen di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan empat gol dan delapan assist.

(90min)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR