Ancelotti Nyaris Membuat Kimmich Tinggalkan Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 15 April 2019 18:15
Joshua Kimmich berduel dengan winger Dortmund, Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich mengaku ia sempat nyaris meninggalkan Allianz Arena saat klub itu ditangani oleh Carlo Ancelotti.

Bayern menunjuk Don Carlo sebagai pelatihnya pada Desember 2015. Namun pelatih juru taktik asal Italia itu baru resmi menangani klub Bavaria itu pada 1 Juli 2016.

Sementara itu Kimmich sendiri gabung Bayern sejak musim panas 2015. Ia dibeli dari sesama klub Jerman, RB Leipzig.

Di musim perdananya, pelatih Bayern saat itu yakni Josep Guardiola cukup sering memberikannya jatah bermain. Selama semusim ia berlaga sebanyak 36 kali di semua ajang kompetisi.

Bersama Ancelotti, Kimmich sebenarnya tercatat bermain lebih banyak yakni 40 kali di semua ajang kompetisi. Namun menit bermainnya menurun cukup drastis, dari 2.427 menit (2015-16) ke 2.092 menit (2016-17).

1 dari 2 halaman

Masa-masa Sulit


saat itu Ancelotti lebih memilih mengutamakan pemain senior yakni Philipp Lahm ketimbang Kimmich. Hal ini membuat pemain berusia 24 tahun itu mengalami masa-masa sulit.

“Terus terang, ada saat-saat di mana sangat sulit bagi saya [untuk melihat masa depan saya di sini],” ungkapnya kepada Welt.

"Saya tidak senang waktu pertandingan saya terpangkas dan [saya] harus memikirkan apakah Bayern satu-satunya klub bagi saya," seru Kimmich.

2 dari 2 halaman

Pemberontakan Skuat Bayern


Sementara itu Ancelotti sendiri akhirnya hanya bertahan semusim di Bayern. Padahal awalnya ia dikontrak selama tiga tahun.

Ia dipecat oleh Bayern pada September 2017. Ia didepak setelah Bayern kalah 3-0 dari PSG di laga kedua fase grup Liga Champions.

Setelah pemecatan itu muncul kabar bahwa Ancelotti didepak karena tidak lagi mendapat dukungan dari para pemain Bayern. Kabarnya ada lima pemain senior klub yang menginginkannya segera didepak.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR