Arsenal Coba Telikung Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool

Serafin Unus Pasi | 23 Agustus 2020 10:40
Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Rencana Liverpool untuk menggunakan jasa Thiago Alcantara musim depan berpotensi mengalami pembajakan. Klub Inggris lainnya, Arsenal diberitakan mencoba untuk membajak transfer tersebut di musim panas ini.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Bayern Munchen mengonfirmasi bahwa Thiago akan pergi dari Allianz Arena. Sang gelandang disebut ingin mencari klub baru setelah tujuh tahun membela Bayern Munchen.

Sejauh ini ada satu nama yang santer digosipkan menjadi pelabuhan karir Thiago berikutnya. Klub itu adalah sang juara Premier League, Liverpool yang disebut tertarik mendapatkan jasanya.

Namun The Daily Mail mengklaim bahwa kepindahan Thiago ke Liverpool berpotensi gagal. Pasalnya Arsenal tengah mengintai untuk membajak transfer itu.

Simak situasi transfer Thiago di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ogah Bayar

Menurut laporan tersebut, Liverpool memang berpeluang besar untuk mendapatkan Thiago. Namun mereka punya satu kendala untuk transfer ini.

Mereka ogah membayar mahar transfer Thiago. Pasalnya Bayern Munchen mematok sekitar 30 juta Euro untuk jasa pemain Timnas Spanyol itu.

Liverpool menilai harga itu terlalu mahal, karena Thiago sudah berusia 29 tahun dan kontraknya hanya tersisa satu musim lagi di Allianz Arena.

2 dari 3 halaman

Siap Telikung

Menurut laporan tersebut, Arsenal saat ini tengah mengamati situasi transfer Thiago ke Liverpool tersebut.

Mikel Arteta diberitakan sangat menginginkan sosok Thiago di timnya. Ia menilai sang gelandang punya kemampuan yang lebih baik daripada gelandang-gelandang Arsenal lainnya.

Untuk itu ia tengah menyusun rencana bersama manajemen Arsenal untuk membajak transfer Thiago tersebut.

3 dari 3 halaman

Incar Cepat

Pihak Arsenal diberitakan ingin mencoba mendatangkan Thiago paling lambat di awal September nanti.

Pasalnya EPL akan dimulai pada tanggal 12 September mendatang, sehingga mereka ingin Thiago sudah terintegrasi dalam tim mereka saat EPL dilanjutkan.

(The Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR