Bagaimana Manchester United? Dortmund Cuma Patok Harga Sancho Rp1.5 Triliun Loh

Yaumil Azis | 7 Juni 2021 01:02
Andalan Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat tampil melawan FC Augsburg pada 26 September 2020. (c) Sebastian Widmann/Bundesliga

Bola.net - Isu kedekatan Manchester United dan Jadon Sancho kembali berhembus kencang di musim panas ini. Berdasarkan kabar yang beredar, Borussia Dortmund telah bersedia melepas sang bintang dengan harga terjangkau.

Manchester United sempat berupaya melakukan pendekatan ke Sancho pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun pada saat itu, Dortmund masih jual mahal dan mematok harga pria asal Inggris tersebut di angka 103 juta pounds.

Dortmund memperketat aturannya dengan mematok deadline untuk pengajuan proposal penawaran Sancho. Disebutkan di beberapa laporan bahwa Manchester United menganggap itu sebagai sebuah gertakan semata.

Tapi nyatanya tidak. Manchester United diketahui mengajukan penawan beberapa pekan setelah deadline yang ditentukan terlewati. Dortmund tidak bergeming sehingga raksasa Inggris tersebut harus gigit jari.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harga Sancho Lebih Terjangkau

Ternyata Manchester United belum menyerah mendapatkan tanda tangan pemain yang berasal dari akademi Manchester City tersebut. Mereka bergerak lagi untuk membawa Sancho ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini.

Dortmund kini jauh lebih melunak ketimbang tahun lalu. Berdasarkan laporan dari SPORT1, Die Borussen bersedia melepas Sancho dengan harga 77 juta pounds saja.

Lebih lanjut, SPORT1 juga menyebutkan kalau semua pihak yang terlibat yakin proses perpindahan sang pemain akan berjalan lancar tahun ini. Apalagi Sancho diketahui sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United.

2 dari 2 halaman

Banyak yang Tidak Sepakat

Jadon Sancho memang menggiurkan buat klub besar seperti Manchester United. Pada musim 2020/21, ia membukukan total 16 gol dan 20 assist dari 38 penampilan di semua kompetisi. Dan Sancho, saat ini, masih berusia 21 tahun.

Sayangnya tidak semua pihak setuju dengan keinginan the Red Devils merekrut Sancho. Salah satunya adalah legenda klub, Paul Scholes. Ini menyangkut soal perkembangan jebolan akademi Manchester United, Mason Greenwood.

"Saya kira itu bakal menghentikan pemain seperti Mason Greenwood, kalau Sancho didatangkan. Saya tahu apa yang dikatakan soal Sancho, tapi Mason Greenwood merupakan pemain terbaik di sisi kanan itu," ucapnya kepada BT Sport.

"Marcus [Rashford] tidak senang bermain di sana, begitu juga dengan Martial. Mereka berdua datang dari sisi lainnya, masuk ke dalam dengan kaki kanannya. Mason telah menjadi pemain terbaik di sana."

(SPORT1 - via Metro.co.uk)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR