Bayer Leverkusen Sudah Pasrah Jika Kai Havertz Pindah ke Inggris

Serafin Unus Pasi | 18 April 2020 17:20
Selebrasi Kai Havertz bersama Moussa Diaby usai bobol gawang FC Porto. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Simon Rolfes. Direktur Olahraga Bayer Leverkusen itu mengaku sudah siap berpisah dengan Kai Havertz yang dirumorkan akan pindah ke Inggris.

Havertz sejauh ini bisa dikatakan salah satu talenta muda terbaik dalam sejarah Leverkusen. Sang playmaker sudah menjadi starter reguler sejak masih sangat belia dan kini menjadi pemain kunci raksasa Jerman tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu dirumorkan masuk dalam daftar belanja sejumlah tim papan atas Eropa. Dua tim yang disebut-sebut paling ngebet mendatangkan jasanya ialah Manchester United dan Liverpool.

Rolfes baru-baru ini dimintai pendapat terkait kans kepindahan Havertz ke Inggris. Ia secara terbuka mengakui bahwa sang playmaker sangat bisa meninggalkan BayArena musim depan.

Baca komentar Rolfes di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi yang Wajar

Rolfes mengaku tidak kaget mendengar bahwa tim seperti Liverpool dan Manchester United meminati jasa sang playmaker.

Ia menyebut bahwa Havertz adalah salah satu talenta muda terbaik dunia saat ini sehingga wajar jika ada banyak klub yang menginginkan jasanya.

"Saya tidak terkejut jika ia [Havertz] pindah ke luar Jerman. Malah saya rasa kemungkinan Kai meninggalkan Leverkusen itu merupakan sesuatu yang logis."

2 dari 3 halaman

Usahakan Bertahan

Rolfes sendiri menyebut bahwa pihaknya sejauh ini masih mengupayakan agar Havertz bertahan di BayArena musim depan.

Namun ia menyebut bahwa pihaknya tidak akan menghalang-halangi kepindahan sang playmaker jika prosedur yang ia lakukan sesuai arah yang tepat.

"Kami tahu bahwa dia merasa nyaman bermain bersama kami. Kami juga berkomunikasi secara tuin dengan Kai, dan semua masalah masa depannya sangat terbuka dan transparan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Harga Tetap

Beberapa waktu yang lalu, pihak Leverkusen mengumumkan bahwa harga transfer Havertz tidak akan turun karena virus corona.

Ia diberitakan akan tetap dibanderol di angka 110 juta Euro di musim panas nanti.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR