Bayern Munchen Bajak Pemain Muda Manchester United Ini?

Serafin Unus Pasi | 20 November 2019 16:20
Dean Henderson (c) mufc

Bola.net - Sebuah kabar buruk datang bagi Manchester United. Kiper muda mereka, Dean Henderson diberitakan masuk dalam daftar belanja Bayern Munchen dalam waktu dekat.

Henderson merupakan didikan akademi Manchester United. Namun hingga saat ini ia belum mendapatkan kesempatan untuk tampil di tim senior Manchester United.

Sejak musim lalu, ia dipinjamkan ke Sheffield United. Kiper 22 tahun itu bermain dengan sangat impresif sehingga The Blades berhasil promosi ke Premier League, dan ia juga mendapatkan panggilan ke Timnas Inggris untuk pertama kalinya.

The Daily Mail melansir bahwa performa apik Henderson ternyata diamati oleh Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga itu diberitakan ingin membajak sang kiper di tahun 2020 mendatang.

Mengapa Bayern meminati Henderson? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Gantikan Manuel Neuer

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Bayern ingin merekrut Henderson sebagai pengganti Manuel Neuer.

Neuer sendiri sudah hampir satu dekade menjadi andalan di bawah mistar gawang Bayern. Namun saat ini sang kiper sudah berusia 33 tahun dan performanya mulai menurun.

Untuk itu mereka tengah mempersiapkan pengganti kiper Timnas Jerman itu, dan mereka melihat bahwa Henderson punya kemampuan yang memadai untuk menjadi pengganti Neuer.

2 dari 3 halaman

Ogah Dijual

Laporan tersebut mengklaim bahwa Bayern Munchen akan mendapatkan penolakan dari Manchester United.

Pihak Setan Merah menilai bahwa Henderson adalah aset yang berharga untuk mereka. United juga memproyeksikan sang kiper untuk menjadi pengganti David De Gea suatu hari nanti.

Itulah mengapa United bakal menolak semua tawaran yang masuk dari Bayern, dan mereka memiliki posisi yang kuat karena Henderson baru saja meneken kontrak baru di United pada musim panas kemarin.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Musim ini Henderson kembali menunjukkan performa yang impresif di bawah gawang Sheffield United.

Kiper 22 tahun itu tercatat sudah membuat lima clean sheets dari total 13 pertandingan EPL musim ini.

(The Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR