Bayern Munchen Berikan Konfirmasi, Lewandowski Memang Mau Pergi

Richard Andreas | 14 Mei 2022 22:30
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Gosip kepergian Robert Lewandowski akhir musim ini perlahan-lahan terbukti benar. Pihak Bayern Munchen mengonfirmasi bahwa striker topnya memang berniat hengkang.

Spekulasi soal masa depan Lewandowski ini sudah mengudara selama beberapa bulan terakhir. Tidak ada masalah atau situasi khusus, Lewandowski kabarnya hanya ingin menyambut tantangan baru.

Sekarang Lewandowski sudah 33 tahun, tapi ketajamannya tidak perlu diragukan. Striker Polandia itu masih terus mencetak gol-gol penting untuk tim.

Karena itu, Bayern bakal berusaha keras mempertahankan Lewandowski. Hal ini diucapkan langsung oleh Hasan Salihamidzic selaku director of football.

1 dari 2 halaman

Memang ingin pergi

Salihamidzic akhirnya buka suara untuk meredam spekulasi. Bayern perlu memberikan konfirmasi agar gosip tidak terus melebar dan tidak terkontrol.

Jelang duel Bayern vs Wolfsburg, Salihamidzic memberikan konfirmasi di depan media. Lewandowski memang berniat meninggalkan Bayern.

"Saya sudah bicara dengan Lewa. Dalam pembicaraan itu dia berkata bahwa dia tidak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak dan bahwa dia ingin meninggalkan klub," ujar Salihamidzic.

"Dia berkata bahwa dia ingin melakukan hal lain."

2 dari 2 halaman

Sikap Bayern tidak berubah

Membendung kepergian Lewandowski tentu bukan tugas mudah, terlebih jika pertimbangannya uang. Bayern harus menjual Lewandowski musim panas ini jika ingin mendapatkan harga tinggi.

Biar begitu, Salihamidzic justru berkata sebaliknya. Dia menegaskan bahwa pihak klub masih ingin mempertahankan Lewandowski.

"Sikap kami belum berubah. Lewa terikat kontrak sampai 30 Juni 2023, itu fakta. Saya tidak merepotkan situasi ini karena posisi kami selalu jelas," tutupnya.

Akhir-akhir ini, nama Lewandowski semakin sering dihubungkan dengan Barcelona. Kabarnya, Blaugrana ingin memperkuat lini serang dengan merekrut striker top Polandia itu.

Sumber: Sky Sport, Goal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR