Bayern Munchen Buka Peluang Lepas Niklas Sule ke Chelsea

Asad Arifin | 22 Februari 2021 12:43
Niklas Sule (c) DFL

Bola.net - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, akan melakukan negosiasi kontrak baru dengan Niklas Sule. Akan tetapi, jika situasi tidak sesuai rencana, melepas Sule juga jadi opsi.

Niklas Sule disiapkan untuk jadi pemain masa depan Bayern Munchen. Pemain 25 tahun tersebut telah memainkan peran penting sejak dibeli pada 2017, kecuali musim lalu karena cedera.

Nama Sule jelas masuk dalam skema Hansi Flick musim depan. Sebab, David Alaba sudah pasti pindah dan Jerome Boateng belum meneken kontrak baru. Sule menjadi tumpuan di lini belakang Bayern.

1 dari 3 halaman

Bayern Ingin Pertahankan Sule

Bayern telah mendapatkan Dayot Upamecano sebagai pengganti David Alaba. Pemain 22 tahun akan bergabung musim depan. Namun, Sule tetap masuk dalam rencana Bayern musim depan.

"Kami menginginkan pemain terbaik dari timnas Jerman di Bayern Munchen. Niklas Sule masih punya kontrak satu tahun di Bayern," ucap Rummenigge kepada ZDF dikutip dari Goal International.

"Kami akan melakukan pembicaraan dan melihat ke mana mereka ingin bergerak. Kami akan melihat semua opsi dengan serius dan tenang pada musim panas nanti," imbuh Rummenigge.

2 dari 3 halaman

Bayern Lepas Niklas Sule?

Bayern ingin mempertahankan Sule lebih lama lagi. Akan tetapi, Rummenigge tidak menutup kans melepas Sule. Sebab, Bayern kini tidak dalam kondisi finansial yang cukup bagus.

"Pandemi virus Corona juga telah menyebabkan kerugian secara finansial bagi Bayern Munchen."

"Jika kami menemukan solusi, kami akan dengan hati memperpanjang kontrak Sule, tetapi itu hanya mungkin terjadi dalam kondisi tertentu," sambung Rummenigge.

3 dari 3 halaman

Niklas Sule ke Chelsea?

Nama Niklas Sule kini masuk dalam target Chelsea. Pemain 25 tahun itu ada dalam daftar belanja Thomas Tuchel, manajer Chelsea. Tuchel sangat tertarik pada eks pemain Hoffenheim.

Chelsea membutuhkan bek tengah baru musim depan. Thiago Silva memang akan mendapat kontrak baru, tapi dari sisi usia jelas tidak lagi ideal. Sule disiapkan Chelsea untuk menjadi pengganti Silva.

Sumber: ZDF via Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR