Bayern Ogah Tebus Coutinho, Klausul Penebusannya Kini Kedaluwarsa

Aga Deta | 23 Mei 2020 16:19
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan juara Bundesliga itu belum mengaktifkan opsi penebusan untuk Philippe Coutinho. Klausul itu kini telah berakhir.

Coutinho bergabung dengan Bayern pada awal musim 2019-20. Sang pemain didatangkan dari juara La Liga Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim.

Namun, karier pemain asal Brasil itu Jerman tidak berjalan mulus. Coutinho terlihat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Die Roten.

Bayern mempunyai opsi untuk membeli seharga 120 juta euro. Namun, raksasa Bundesliga itu memilih untuk tidak mengaktifkan klausul penebusannya.

1 dari 3 halaman

Klausul Kedaluwarsa

Dengan demikian, Coutinho berpeluang besar kembali ke Barcelona pada akhir musim. Meskipun begitu, Rummenigge mengaku masih belum menutup pintu untuk sang pemain.

"Opsi telah kedaluwarsa dan kami belum mengaktifkannya," kata Rummenigge kepada Der Spiegel.

"Kami akan merencanakan skuad kami untuk musim depan dan kami akan melihat apakah dia masih memiliki peran untuk bermain bersama kami atau tidak."

2 dari 3 halaman

Statistik Coutinho

Coutinho gagal memenuhi harapan sejak meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona. Transfer itu terjadi pada tahun 2018.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak delapan gol dari 22 pertandingan di Bundesliga musim ini. Selain itu, Coutinho juga membuat enam assist.

3 dari 3 halaman

Target Bayern

Menurut laporan, Bayern tengah mengincar gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz. Pemain muda Jerman itu memang sedang diincar banyak klub top Eropa.

Selain Havertz, Bayern juga ingin merekrut Leroy Sane. Winger Manchester City itu hampir pindah ke Allianz Arena pada awal musim ini tetapi batal karena cedera parah.

Sumber: Soccerway

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR