Belum Ada Pengumuman, Rekrutan Anyar Arsenal Sudah Ikut Latihan

Yaumil Azis | 7 Januari 2021 13:08
Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Sampai sekarang, Arsenal belum mengeluarkan kabar soal perampungan transfer pemain incarannya di bulan Januari. Namun ada yang berbeda dalam foto sesi latihan klub baru-baru ini.

Pemain yang dimaksud adalah Omar Rekik. Sejatinya, pemain berusia 19 tahun tersebut merupakan rekrutan Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Sayangnya, the Gunners kehabisan waktu untuk merampungkan kepindahannya.

Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan seharga 900 ribu pounds dengan klub Rekik, Hertha Berlin. Mereka sampai menggunakan Matteo Guendouzi untuk mempermulus proses negosiasi.

Namun, bursa transfer terlanjur ditutup. Metro melaporkan kalau Arsenal harus menunggu sampai bulan Januari untuk mendapatkan tanda tangannya. Kabar baiknya, harga sang pemain turun menjadi 542 ribu pounds saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Diresmikan, Sudah Ikut Latihan

Rekik membuat rumor kedatangannya semakin kencang setelah mengunggah sebuah foto di akun media sosial Instagram miliknya. Lewat fitur story, ia mengunggah foto sayap pesawat dan membubuhkan lokasinya.

Sampai sekarang, Arsenal belum mengumumkan soal perampungan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut. Namun mereka secara tanpa sengaja menunjukkan wajah sang pemain dalam foto sesi latihan baru-baru ini.

Reporter Football.london, Chris Wheatley, cukup jeli melihat sosoknya. Padahal, foto sesi latihan tim U-23 yang dirilis oleh Arsenal tidak berfokus kepada Rekik.

2 dari 2 halaman

Janiji Per Mertesacker

Beberapa waktu lalu, Football.london melaporkan kalau pelatih akademi Arsenal, Per Mertesacker, sempat berbicara kepada Rekik. Ia berjanji sang pemain bisa ikut terlibat dalam sesi latihan tim inti.

Belum diketahui secara pasti apakah Rekik bakalan bertahan di Emirates Stadium kendati sudah direkrut oleh Arsenal. Dari laporan yang beredar, diketahui kalau klub berencana untuk memulangkan sang pemain kembali ke Hertha Berlin dengan status pinjaman.

Nama Rekik kerap muncul dalam skuad yang dibawa oleh pelatih Hertha Berlin, Bruno Labbadia. Namun pemain yang memiliki dwi-kewarganegaraan tersebut (Belanda - Tunisia) belum mencatatkan debutnya di level profesional sejauh ini.

(Metro)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR