Berapa Harga Erling Braut Haaland Saat Ini?

Yaumil Azis | 20 Mei 2020 13:40
Erling Haaland (c) DFL

Bola.net - Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja, Erling Braut Haaland sudah membuat penikmat sepak bola dunia terkagum dengan ketajamannya. Lantas jika ditaksir, berapa harga pemain Borussia Dortmund itu pada saat ini?

Haaland mulai mencuri perhatian saat masih memperkuat klub asal Austria, RB Salzburg. Musim 2019/20 baru berlangsung setengahnya, namun pria berkebangsaan Norwegia itu sudah mengantongi 28 gol dari 22 penampilan di semua ajang.

Level kompetitif Austrian Bundesliga memang tidak bisa dibandingkan dengan kompetisi Eropa lain seperti Premier League ataupun La Liga. Tapi perlu diketahui bahwa 10 golnya tercipta di pentas bergengsi, Liga Champions.

Ia membuktikan bahwa ketajamannya bukan sekadar khayalan belaka. Pada bulan Januari, Haaland memutuskan pindah ke Borussia Dortmund. Saat menjalani laga debutnya sebagai pengganti, ia berhasil mengantongi tiga gol sekaligus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harga Pasaran Haaland Sekarang

Kiprahnya sejauh ini tercium oleh banyak klub raksasa Eropa. Manchester United dan Juventus adalah peminatnya saat Haaland masih berseragam RB Salzburg.

Dan, meskipun baru bergabung selama beberapa bulan bersama Dortmund, Haaland masih saja menarik perhatian klub besar. Belakangan ini, ia rajin dikaitkan dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Harga Haaland di pasaran pun terus mengalami peningkatan. Menurut PlayersWiki, nilai Haaland secara pribadi ditaksir sudah hampir mencapai angka satu juta dollar, atau setara Rp14,7 Milyar.

Nilai kontraknya sendiri jauh dari angka itu. PlayersWiki menyebutkan bahwa nilai Haaland di bursa transfer saat ini sudah mencapai angka 80 juta euro, atau sekitar Rp1,2 Trilyun.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karir Haaland

Haaland sendiri merupakan keturunan dari seorang mantan pesepakbola yang pernah berkiprah di Premier League. Dia adalah sang ayah, Alf-Inge Haaland, yang pernah berseteru hebat dengan Roy Keane.

Ia sudah merintis karirnya saat masih berusia satu digit. Pada usia ke-15 tahun, Haaland berhasil menarik perhatian para pencari bakat dari klub-klub lain. Kesempatan untuk bermain di level tinggi diberikan oleh RB Salzburg.

Musim perdana Haaland di Salzburg tidak berlangsung cukup baik. Ia hanya dimainkan sebanyak lima kali saja. Minimnya kesempatan bermain membuat jumlah golnya pun tidak begitu mentereng. Namun semuanya dibayar tuntas dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

(Cheatsheet.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR