Bergerak dalam Senyap, Barcelona Sudah Temui Timo Werner dan Hasilnya Positif

Asad Arifin | 25 April 2020 18:48
Timo Werner (c) AP

Bola.net - Barcelona rupanya tidak pasif dalam perburuan penyerang RB Leipzig, Timo Werner. Ibarat bergerak dalam senyap, Barcelona ternyata sudah mengirim Eric Abidal untuk menemui Timo Werner.

Timo Werner mendapat perhatian dari banyak klub papan atas Eropa menyusul performa apiknya pada musim 2019/2020. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun telah mencetak 27 gol untuk RB Leipzig.

Timo Werner tipikal penyerang yang modern. Mantan pemain Stuttgart tersebut tidak hanya berdiam di dalam kotak penalti. Timo Werner punya kemampuan bergerak dari lini kedua.

Selain Barcelona, Liverpool juga disebut tertarik untuk membeli Timo Werner. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, beberapa kali memberi pujian atas kinerja penyerang timnas Jerman tersebut.

1 dari 2 halaman

Manuver Barcelona untuk Timo Werner

Sepekan terakhir, Liverpool santer disebut berada di barisan paling depan untuk transfer Timo Werner. Bahkan, pihak Timo Werner pun diklaim sangat antusias dengan minat yang datang dari The Reds.

Namun, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Barcelona juga bergerak dalam senyap. Barcelona lewat sang direktur olahraga Eric Abidal dan asistennya Ramon Planes telah menggelar pertemuan dengan pihak Timo Werner.

Pada Maret 2020, sebelum sepak bola 'lumpuh' karena pandemi virus corona, Eric Abidal sudah berjumpa dengan ayah Timo Werner. Pertemuan ini secara khusus membahas peluang Timo Werner pindah ke Camp Nou.

Pertemuen itu dilaporkan mendapat respon yang positif dari pihak Timo Werner. Hanya saja, menyusun pandemi yang terjadi dan ketidakpastian terkait bursa transfer, belum ada pembicaraan lanjutan.

2 dari 2 halaman

RB Leipzig Belum Mendapat Tawaran

RB Leipzig lewat direktur olahraga Markus Krosche memberi respon terkait rumor transfer Timo Werner. Markus Krosche memastikan bahwa saat ini belum ada tawaran resmi yang masuk ke klub untuk pembelian Timo Werner.

"Tidak ada permintaan, dan Timo juga tidak menghubungi kami. Rumor ini sudah ada selama berminggu-minggu. Sampai sekarang, tidak ada yang baru," kata Markus Krosche dikutip dari Sportsmole.

Dari kabar yang beredar, Timo Werner punya klausul pelepasan yang bakal aktif pada Juli 2020 mendatang. Setiap klub yang berminat membeli Timo Werner harus menebusnya dengan harga 51 juta euro.

Sumber: Mundo Deportivo, Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR