Bersinar di Bayern Munchen, Mengapa Serge Gnabry Gagal di Arsenal?

Serafin Unus Pasi | 30 Maret 2020 17:20
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Lukas Podolski punya penjelasan mengenai alasan Serge Gnabry tidak berkembang selama menjadi pemain Arsenal. Podolski mengakui bahwa faktor cedera menjadi alasan utama Gnabry gagal di Arsenal.

Gnaby sempat menghabiskan empat tahun karirnya di Arsenal dari 2012 hingga 2016. Namun ia hanya mampu bermain 10 kali saja di ajang EPL sebelum ia dijual ke Werder Bremen.

Winger berusia 24 tahun itu menjalani perubahan nasib yang drastis saat bergabung dengan Bayern Munchen. Musim ini saja, ia berhasil mencetak 11 gol dan sembilan assist bagi The Bavaria.

Podolski mengakui bahwa Gnabry tidak bersinar di Arsenal karena sang winger terus-terusan dibekap cedera. "Dia hanya tidak beruntung [di Arsenal] dan ia mendapatkan banyak cedera saat itu," ujar Podolski kepada FourFourTwo.

Baca penjelasan lengkap mantan striker Timnas Jerman itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Apik

Podolski menyebut bahwa Gnabry sebenarnya tampil dengan baik di sesi latihan Arsenal. Namun ia menyadari bahwa Arsenal memang bukan klub yang tepat untuk sang winger.

"Dia [Gnabry] berlatih dengan sangat baik di tim kami saat itu. Di luar lapangan, kami juga sering menghabiskan waktu bersama seperti makan malam bersama."

"Namun terkadang sepakbola memang seperti itu. Ia juga mungkin mendapatkan manajer yang bisa membuatnya lebih percaya diri sehingga penampilannya semakin membaik."

2 dari 3 halaman

Turut Bahagia

Podolski juga mengaku senang melihat Gnabry kini mendapatkan karir yang bagus di Bayern Munchen.

Ia menilai sang winger memang layak mendapatkan itu semua setelah ia bekerja sangat keras.

"Serge bisa menembak sama kuatnya dengan kaki kiri dan kanannya. Dia sangat kuat dan cepat, dan gaya bermainnya mirip dengan saya, meski saya tidak punya kaki kanan sebagus dia. Namun saya benar-benar gembira melihat ia bermain dengan baik di Bayern." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Merah

Meski sudah lama meninggalkan Arsenal, Gnabry masih memiliki ikatan yang kuat dengan tim asal London Utara itu.

Pada saat timnya membantai Tottenham di Liga Champions, Gnabry secara terbuka mengatakan bahwa London Utara masih Merah (mengacu pada warna Arsenal).

(FourFourTwo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR